Technology Trends zkumparan

Dell EMC Bantu Pelanggan Lindungi dan Kelola Data

Dell EMC Bantu Pelanggan Lindungi dan Kelola Data

Menurut IDC, 92% organisasi telah mengadopsi lingkungan cloud dengan 64% di antaranya menerapkan pendekatan multi-cloud. Dengan perpaduan sejumlah cloud yang berbeda, maka melindungi data di seluruh beban kerja sekaligus memenuhi persyaratan kepatuhan dan keamanan menjadi tantangan yang sangat penting bagi banyak organisasi.

Bahkan, menurut studi yang dilakukan IDC untuk Dell EMC, dukungan lintas-cloud dinyatakan sebagai kelemahan terbesar dari transformasi TI.4 Dell EMC menyadari sepenuhnya tantangan ini dan terus meningkatkan kemampuan perangkat perlindungan datanya untuk membantu pelanggan mengurangi risiko dan melindungi aset paling berharga mereka yaitu, data dalam lingkungan multi-cloud.

Dengan perangkat lunak Data Domain OS 6.2 dan IDPA 2.3, pelanggan kini memiliki lebih banyak pilihan untuk memperluas perlindungan data mereka ke cloud publik dengan layanan Cloud Tier yang diperluas mencakup Google Cloud Platform dan Alibaba Cloud (sudah tersedia di Indonesia), yang artinya memungkinkan fleksibilitas yang lebih baik untuk retensi jangka panjang.

Dell EMC juga memperluas ekosistem penyedia cloud publik untuk Data Domain Virtual Edition (DD VE), yang menyediakan perlindungan data berbasis perangkat lunak onpremise dan di cloud publik, yang mencakup AWS GovCloud, Azure Government Cloud dan Google Cloud Platform. Ini artinya menambah platform yang telah menikmati layanan ini sebelumnya, yaitu AWS S3 dan Azure Hot Blog.

Selain itu, Native Cloud Disaster Recovery kini telah tersedia di seluruh portofolio IDPA, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan failover yang hemat biaya ke lingkungan cloud secara end-to-end. Pelanggan tidak lagi harus mengeluarkan biaya serta mendirikan dan mengelola lokasi kedua untuk disaster recovery dan bisa melakukan failover ke cloud publik dengan mudah jika terjadi masalah dan melakukan failback ketika semua masalah sudah diatasi.

Dengan perluasan ini, semua model Data Domain dan IDPA bisa melayani AWS, termasuk VMware Cloud di AWS, dan Microsoft Azure untuk Cloud Disaster Recovery. Berbagai organisasi kini juga tidak perlu khawatir karena semua perangkat perlindungan data Dell EMC menyediakan antarmuka pengguna (user interface) yang modern dan mudah dikelola.

Para administrator TI juga bisa dengan mudah mengelola beberapa perangkat Data Domain dan DD VE – on-premise atau di cloud publik – dari satu antarmuka pengguna dengan Data Domain Management Center.

“Dell EMC berkomitmen menghadirkan inovasi berkelanjutan di portofolio perlindungan data kami yang mendukung dan meningkatkn adopsi lingkungan multi-cloud oleh pelanggan,” ujar Beth Phalen, president, Data Protection, Dell EMC.

“Kami menambahkan Alibaba Cloud dan Google Cloud Platform sebagai layanan baru cloud publik kami. Keduanya melengkapi penawaran Cloud Tier Dell EMC kepada para pelanggan yang ingin memanfaatkan cloud publik untuk retensi jangka panjang,” tambah Alex Lei, VP Sales, Data Protection Solutions Asia Pasifik dan Jepang dariDell EMC.

“Perluasan ekosistem cloud kami, berikut peningkatan fitur-fitur cloud-ready, akan memberikan lebih banyak pilihan kepada para pelanggan seiring proses mereka memodernisasi sistem perlindungan data mereka dan mengganti aplikasi backup lama mereka.” jelasnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved