CSR Corner

Gandeng PMI, Rifan Financindo Gelar Aksi Donor Darah

Gandeng PMI, Rifan Financindo Gelar Aksi Donor Darah

Sebagai wujud kepedulian sosial PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) menggelar berbagai aksi sosial seperti aksi donasi karyawan dan manajemen ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), aksi donasi dan kunjungan ke Panti Tuna Ganda Palsigunung dan donor darah.

Dengan mengusung tema “Blood for Life” PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang AXA Tower, Jakarta menggelar aksi donor darah. Kegiatan ini merupakan wujud kepeduli RFB kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Tahun ini untuk kedua kalinya RFB cabang AXA Tower, Jakarta menggelar aksi donor darah. RFB menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh sekitar 200 peserta. Para calon pendonor yang mendaftar berasal dari tim marketing, dan para staf.

Menurut Isriyetty Pimpinan Cabang RFB di AXA Tower, untuk apresiasi kepada calon pendonor yang dinyatakan layak dan berhasil mendonorkan darahnya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200.000/peserta. “Apresiasi ini sebagai penambah semangat dan penghargaan kecil untuk mereka yang sudah meluangkan waktu untuk mendonorkan darahnya,” katanya.

Ia berharap semoga aksi donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin untuk beberapa periode ke depan dalam kegiatan sosial tahunan RFB.

Karena melalui kegiatan seperti ini, selain bermanfaat untuk kesehatan juga diharapkan dapat membangun kepekaan dan rasa kemanusiaan para karyawan kepada sesama. Pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Dr. Roz Ridawati Gurning dari Palang Merah Indonesia, menambahkan PMI bergembira bisa mengadakan donor darah di RFB. Ini merupakan kali pertama, dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan dua sampai tiga kali dalam setahun.

Mengingat, kebutuhan kantong darah di Indonesia mencapai lebih dari 5 juta kantong darah/tahun, karena itu PMI mendorong kepada semua pihak dari berbagai elemen untuk mau mengadakan kegiatan donor darah lebih sering agar kebutuhan kantong darah bisa terpenuhi.

Selain bisa membantu sesama, para pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin seperti melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, pembaharuan sel-sel darah secara rutin, mencegah penuaan dini, dan masih banyak manfaat lainnya. Sebagai info, hingga triwulan I tahun 2019, RFB berhasil mencatat volume transaksi 365.796 lot atau meningkat sekitar 32,41%, dibanding periode yang sama tahun lalu yakni 27.6265 lot. Sedangkan dari sisi nasabah baru mencapai 922 nasabah atau meningkat 39,49% dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu 660 nasabah. Tahun ini RFB menargetkan volume transaksi sebesar 1,5 juta lot dengan penambahan nasabah baru sebanyak 3,500 nasabah.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved