Listed Articles

Singapore Airlines Sajikan Sweet White Wine

Singapore Airlines Sajikan Sweet White Wine

Mulai 1 September 2011, Singapore Airlines akan menyajikan 2009 Château Filhot, Sauternes premium, anggur pertama dari rangkaian anggur putih manis yang akan tergabung dalam pilihan anggur yang tersedia bagi penumpang Kelas Suites dan Utama (Suites and First Class).

Sebagai permulaan, para pelanggan akan dapat menikmati label premium yang dikenal karena kelas dan kemewahannya serta diklasifikasikan sebagai Deuxième Grand Cru Classé in 1855 terbaik. Anggur putih Sauternes berasal dari wilayah Bordeaux di Perancis dan terkenal diperoleh dari seksama pada akhir musim gugur yaitu buah anggur yang telah mencapai konsentrasi gula tertinggi.

Anggur tersebut terfermentasi dengan kadar alkohol kurang lebih 14 persen, meninggalkan sebagian besar gula tak terfermentasi, yang menghasilkan rasa manis dan lezat. “Château Filhot merupakan anggur kuning keemasan cerah dengan aroma bunga yang mengandung buah-buahan musim panas serta sentuhan aroma jeruk dan madu. Rasa madunya terus berlanjut di lidah yang terasa begitu manis dan halus dengan keasaman alami yang memberikan perasaan seimbang dan memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa,” ujar Steven Spurrier, anggota Panel Anggur Singapore Airlines.

Anggur putih manis sering dinikmati pada saat akhir makan atau dengan makanan penutup. Selain dapat dinikmati dengan cokelat (tapi bukan makanan penutup cokelat), keju, foie gras, rillette dan hidangan pembuka kaya rasa lainnya, Filhot Château juga dapat dinikmati setiap saat, sebagai salah satu koktail.

Tan Pee Teck, Vice President Product and Services Singapore Airlines menambahkan, “Kami sangat senang dapat melengkapi koleksi anggur kami dengan tambahan Sauternes premium ini, yang diharapkan akan meningkatkan sinergi antara makanan (food) dan anggur terbaik dalam penerbangan kami. Kami berharap para pelanggan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mencoba label tekenal ini saat mereka terbang bersama kami selanjutnya.”

Penumpang Kelas Suites dan Utama (Suites and First Class) Singapore Airlines juga dapat memilih rangkaian pilihan bir dan minuman beralkohol lainnya, serta koktail beralkohol dan non-alkohol. Sajian ini merupakan tambahan dari daftar sampanye terbaik dari maskapai ini, termasuk Dom Pérignon2000 dan Krug Grande Cuvée, anggur Grand Cru Red Burgundy yang terkenal dan pilihan-pilihan minuman (pourings) kualitas terbaik dari Perancis, Italia, Jerman, Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat, serta Post wine dari Portugal.

Anggur-anggur yang tersedia di semua kelas penerbangan Singapore Airlines dipilih oleh tiga pakar anggur terkenal di dunia yakni Michael Hill-Smith, Master Anggur pertama di Australia; Jeannie Cho Lee, Master Anggur Asia pertama, dan Steven Spurrier, ahli dan penulis anggur terkemuka.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved