CSR Corner zkumparan

Oracle Dukung Program Mudik Bareng BUMN 2019

Oracle Dukung Program Mudik Bareng BUMN 2019

Oracle Mobile Cloud Service mendukung program Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Jasa Raharja, yakni organisasi yang bertanggung jawab mengkoordinasikan keberangkatan para pemudik selama Ramadhan tahun ini.

Sebelumnya, tahun 2018, Jasa Raharja telah memberangkatkan lebih dari 250.000 pemudik dengan peningkatan lebih dari 70% dibanding tahun sebelumnya. Jumlah kota tujuan Mudik Gratis juga meningkat dari tahun ke tahun, dari 77 kota pada 2016 dan 84 kota pada 2017, menjadi 155 kota pada 2018.

Program BUMN Mudik adalah program inisiatif gratis dari 62 perusahaan milik negara, yang dipimpin oleh Jasa Raharja. Program ini akan membawa para pemudik pulang menuju kampung halaman melalui perjalanan darat, laut dan udara selama periode hari raya.

Tri Haryanto, Wakil Presiden Eksekutif untuk ICT Jasa Raharja, mengatakan, setiap tahunnya selalu terjadi peningaktan jumlah pengikut perjalanan di situs publik Jasa Raharja. Oleh sebab itu, pihaknya membutuhkan platform yang dapat mendukung pengumpulan data semua anggota program Mudik Bareng BUMN. Layanan Oracle Mobile Cloud dalam hal ini memberikan benefit yang hemat biaya dan cocok untuk program mudik ini dikarenakan kebutuhan yang sangat beragaman dan musiman,” katanya menjelaskan.

Di pihak lain, Davian Omas, Managing Director Indonesia Oracle, berharap, melalui dukungan platform Cloud dan Oracle Mobile Cloud Service, program ini dapat berjalan dengan lancar. “Solusi Oracle yang terintegrasi menghadirkan fungsionalitas dari hulu ke hilir dan memiliki kemampuan luas untuk mendukung sistem pendaftaran Mudik Bareng BUMN yang artinya dapat meningkatkan skalabilitas situs,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved