Trends

Pernod Ricard Resmikan Kantor Cabang ke-87

Pernod Ricard Resmikan Kantor Cabang ke-87
Peresmian PT Pernod Ricard Indonesia di Westin Hotel Jakarta

Pernod Ricard, perusahaan global yang telah berdiri sejak tahun 1975 serta bergerak di industri wine dan spirits, memperkuat kehadirannya di Indonesia melalui penerbitan lisensi operasi bisnis distribusi untuk PT Pernod Ricard Indonesia (PRI).

Meski sudah sejak September 2018 penerbitan lisensi distribusi produk-produknya di Indonesia diraih, Pernod Ricard baru mengumumkan hal ini dihadapan media pada Rabu (26/06/2019). Perusahaan ini menjadi afiliasi dari Pernod Ricard yang ke-87 di dunia.

Didirikannya PRI merupakan bukti komitmen investasi dari Pernod Ricard. Bersamaan dengan terbitnya lisensi operasi bisnis distribusi, akan membuka kesempatan kerja baru di Indonesia, dengan harapan dapat menumbuhkan angkatan kerja serta berkontribusi pada perekonomian Indonesia. PRI akan melayani pasar lokal yang berfokus untuk memproduksi dua varian terbaru dari Seagram’s.

Philippe Guettat, Chairman & CEO Pernod Ricard Asia, mengatakan, konsumen di Indonesia semakin menunjukkan antusiasme terhadap cara hidup baru ketika mengalami pertumbuhan ekonomi yang dinamis, termasuk, bagi mereka yang memilih untuk menikmati minuman, seperti anggur berkualitas dan merek minuman beralkohol.

“Kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan mereka dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian global Pernod Ricard untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi,” katanya.

Edhi Sumadi, Managing Director PRI, menambahkan, ekonomi Indonesia terus tumbuh menguat dengan rata-rata mencapai 5% setiap tahunnya dalam beberapa tahun belakangan ini. “Secara keseluruhan kami melihat kondisi ini sebagai suatu peluang besar untuk memperkuat kehadiran kami di Indonesia. Produk kami akan didistribusikan ke lebih dari 300 outlet utama kami yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,” ungkapnya.

“Kehadiran produk lokal kami melalui mitra produsen lokal akan membantu mempercepat kontribusi terhadap pendapatan negara, salah satunya melalui pajak dan cukai,” tambah Edhi.

Tidak hanya menjadi pemain besar dalam industri wine dan spirits, PRI turut berdedikasi untuk menginspirasi para konsumennya dengan menghadirkan produk yang dapat menciptakan sebuah momen kebersamaan, konsumen bisa merasakan dan berbagi esensi dari setiap pengalaman baru yang terjadi dalam hidup mereka. Pernod Ricard juga memiliki komitmen yang kuat dalam membangun berbagai program corporate social responsibility yang mendukung masyarakat lokal dan membantu mengatasi masalah penyalahgunaan alkohol.

“Momen kebersamaan, merupakan nilai yang diyakini Pernod Ricard secara global yang ditunjukkan untuk memeriahkan kehidupan (convivial experience) di mana semangat ini berpusat pada kesederhanaan, orisinalitas, pengalaman langsung dan autentik tentang bagaimana momen kebersamaan ini akan selalu membawa kebahagiaan bagi seluruh konsumen kami,” kata Edhi.

Ukuran dan kapabilitas global Pernod Ricard akan dibawa ke tingkat lokal untuk membantu meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal, dan juga merealisasikan momen-momen konsumsi yang bertanggung jawab serta pengalaman-pengalaman mengesankan lainnya bagi para konsumen.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved