Marketing Trends zkumparan

Pucuk Cool Jam 2019 Wujudkan Mimpi Band Langit Senja

Pucuk Cool Jam 2019 Wujudkan Mimpi Band Langit Senja
Band Langit Senja, pemenang utama Pucuk Cool Jam 2019

Menggarap proyek musik berupa rekaman lagu hingga produksi music video sudah menjadi impian bagi setiap musisi, terlebih lagi bila didampingi langsung oleh figur profesional ternama selama menjalani prosesnya.

Impian itu kini telah diraih oleh Band Langit Senja, pemenang utama Pucuk Cool Jam 2019 kategori Band. Band yang berasal dari SMA Dr. Soetomo Surabaya ini, semakin mantap untuk meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis video musik ‘Mimpi dan Matahari’ di Hard Rock Café Jakarta, (11/7/2019).

Musik video berjudul ‘Mimpi dan Matahari’ yang lagunya diciptakan oleh Iga Massardi dan video klip yang disutradari oleh Aji Yudistira, merupakan hadiah bagi pemenang utama kategori band ajang Pucuk Cool Jam 2019. Proyek musik tersebut adalah wujud apresiasi Teh Pucuk Harum bagi Band Langit Senja untuk memberikan pengalaman bergengsi di industri musik berupa rekaman di studio musik dan pembuatan video dengan figur profesional di bidangnya. Proses rekaman dan produksi pun berlangsung di studio musik profesional milik SAE Indonesia sebagai education partner Pucuk Cool Jam sejak 2017.

Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum, mengungkapkan apresiasinya terhadap Band Langit Senja yang telah memberikan performa musikalitas terbaiknya selama menjalani proses rekaman hingga syuting video musik video tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa Teh Pucuk Harum kembali memberikan proyek musik ini sebagai reward karena ingin memberikan sebuah pengalaman yang berpengaruh terhadap perjalanan bermusik para pemenang Pucuk Cool Jam.

“Music video ini adalah wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata dari Teh Pucuk Harum sebagai brand RTD Tea favorit anak muda yang ingin terus menjadi saksi kelahiran generasi muda yang kreatif dan inspiratif. Melalui proyek musik ini, kami memberikan kesempatan bagi Band Langit Senja untuk menuangkan seluruh kemampuan musikalitas yang dimiliki ke dalam video music,” ungkap Yustina.

Nyatanya keterlibatan Band Langit Senja dalam proyek pembuatan video ’Mimpi dan Matahari’ menjadi sebuah pengalaman sekaligus pembelajaran baru bagi band yang digawangi oleh Rageena Hamidoyo (vokal), M. Al-Hakim T.F (gitar), Christian Aryo Junianto (drum), Enrico Evander Meliano (bass), dan Michael Aaron Christopher (keyboard). Menariknya, band yang mempunyai aliran musik pop-alternatif ini meski baru pertama kali menjuarai ajang kompetisi band di Pucuk Cool Jam 2019, namun sudah memiliki karya single dengan judul ’Ceritaku’ (2018) dan ’Ingin’ (2019).

“Teh Pucuk Harum telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memperluas jam terbang i melalui video ‘Mimpi dan Matahari’ ini. Kompetisi ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga, tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru untuk bisa memperdalam skill musikalitas kami sebagai musisi”, ujar Rico, sang bassist.

Bicara mengenai konsep dan makna dari single berjudul ‘Mimpi dan Matahari’ ini, Iga Massardi sebagai song writer, mengungkapkan bahwa lagu ini bisa menjadi sebuah semangat baru bagi para remaja di kala tengah merasakan beratnya sebuah tantangan dalam menggapai cita-cita.

“Lagu ini bercerita tentang perjuangan dalam meraih impian. Tentunya tidaklah mudah untuk mencapai keberhasilan, diperlukan kerja keras dan semangat pantang menyerah karena tentunya segala tantangan akan terus berdatangan,” ungkapnya.

Untuk konsep musiknya, pop-rock jadi genre yang gue usung dalam lagu ini, tapi setelah proses workshop langsung bareng Langit Senja, kita sepakat aransemen kembali menjadi alternative-rock sehingga tidak menghilang karakter musik mereka, selain itu energi dan semangat dalam lagu ini jadi lebih terasa”, jelas Iga.

Selain itu, penggarapan video musik ‘Mimpi dan Matahari’ dilakukan pemilihan lokasi outdoor. “Kali ini pilih lokasi outdoor supaya mampu menggambarkan spirit yang ada di dalam lagu tersebut. Sebetulnya konsepnya simple, yaitu menceritakan bagaimana perjalanan Band Langit Senja yang mengikuti Pucuk Cool Jam 2019, dari awal mereka masih berjuang untuk menang, hingga akhirnya mereka terpilih sebagai juara,”ujar Aji.

Semangat kolaborasi yang dibawa oleh Pucuk Cool Jam 2019 tidak hanya berhenti sampai babak final pada Maret 2019 lalu. Proyek video musik ini pun turut melibatkan pemenang Pucuk Cool Jam 2019 kategori ekstrakurikuler, yaitu SMADance asal SMAN 2 Yogyakarta untuk mengisi bagian performance dance.

“Kami berharap agar keterlibatan Band Langit Senja dan SMADance dalam video musik ’Mimpi dan Matahari’ ini dapat menjadi pembuka gerbang kesuksesan, sehingga mendapatkan gambaran untuk melangkah ke ranah industri musik dan kreatif di tahap selanjutnya,” kata Yustina.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved