Marketing Trends zkumparan

Zurich Garap Pasar Asuransi Penyakit Kritis Berobat ke Mancanegara

Zurich Garap Pasar Asuransi Penyakit Kritis Berobat ke Mancanegara
Zurich Critical Advantage membantu masyarakt Indonesia agar lebih siap dalam menghadapi risiko hidup

Selama ini ada tiga penyakit kritis penyebab kematian di Indonesia, yakni stroke, jantung, dan kanker. Pengobatan penyakit kritis membutuhkan penanganan dokter ahli dan biaya yang tidak sedikit.

Merespons potensi pasar seperti itu, PT Zurich Topas Life (Zurich) merilis Zurich Critical Advantage, produk asuransi penyakit kritis dengan manfaat utama akses kesehatan ke luar negeri senilai US$ 2 juta, fasilitas cashless, layanan second medical opinion dan medical concierge.

“Zurich Critical Advantage untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini akan manfaat kesehatan dan pengobatan yang komprehensif. Berdasarkan data World Health Organization tahun 2014, tiga penyakit kritis penyebab kematian di Indonesia adalah stroke, jantung, dan kanker. Risiko penyakit kritis ini sering terjadi pada masyarakat urban, gaya hidup yang kurang sehat dinilai menjadi penyebab penyakit tersebut,” jelas Chris Bendl, Chief Executive Officer Zurich Topas Life.

Produk anyar ini merupakan inovasi terbaru dari Zurich untuk membantu masyarakt Indonesia agar lebih siap dalam menghadapi risiko hidup, terutama bagi kaum urban yang rentan terhadap penyakit kritis. Dengan gaya hidup perkotaan yang saat ini selalu dikedepankan, banyak masyarakat yang kerap mengonsumsi makanan tidak sehat dan kurang berolahraga.

Kini penyakit tidak mengenal usia, bahkan usia produktif rentan terhadap berbagai macam risiko penyakit. Pengobatan penyakit kritis pun membutuhkan penanganan dokter ahli dan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri, agar dapat ditangani oleh dokter spesialis ternama dengan teknologi media yang lebih canggih.

“Seiring dengan perubahan gaya hidup di era modern, kaum urban Indonesia memerlukan produk perlindungan kesehatan yang semakin baik,” kata Budi Darmawan, Chief Distribution Officer Zurich Topas Life menjelaskan. Ke depan, Zurich berkomitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia dengan menyediakan produk perlindungan kesehatan dan jiwa yang lebih beragam.

Di Indonesia, Zurich memiliki dua entitas bisnis yang merupakan bagian dari Zurich Insurance Group, yaitu PT Zurich Topas Life (ZTL) untuk bisnis asuransi jiwa dan PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) untuk bisnis asuransi umum. ZII berdiri sejak tahun 1991 sebagai perusahaan asuransi umum patungan yang melayani nasabah individu, usaha kecil menengah dan korporasi. Sedangkan ZTL berdiri sejak November 2010 yang menjalankan strategi multi-distribusi dan menyediakan nasabah beragam pilihan produk untuk melayani beragam segmen nasabah.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved