Profile

Pradita Astarina

Oleh Admin
Pradita Astarina

Bercita-cita menjadi seorang agen perubahan, mengantarkan Pradita Astarina bergabung dengan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). “Saya memiliki cita-cita menjadi seorang change agent, mendedikasikan kemampuan saya untuk bangsa ini,” tutur kelahiran Jakarta 24 Januari 1989 yang lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan Indeks Prestasi 3,82 ini.

Dengan mengabdi sebagai analis di UKP4 Dita, begitu ia akrab disapa, mengaku memiliki kontribusi besar dan positif terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa. Di UKP4, ia bertugas membantu Presiden dalam melaksanakan pengawasan dan pengendalian pembangunan sehingga mampu mencapai sasaran pembangunan nasional secara komprehensif. “Mulai dari sektor pendidikan, Millennium Development Goals, urusan investasi, sampai persoalan sikap responsif dalam memberikan saran dan penyelesaian suatu masalah,” Dita menguraikan.

Dita menyadari sepenuhnya bahwa pekerjaan yang dilakoninya bukanlah pekerjaan mudah dan simpel. Terlebih, beban dan tanggung jawab yang diemban oleh Presiden Young Leaders for Indonesia Alumni Community ini bukan menyangkut kepentingan perseorangan atau beberapa kelompok saja, melainkan lebih dari ratusan juta rakyat Indonesia. Dengan keyakinan mantap, pengidola Kuntoro Mangkusubroto – bosnya di UKP4 – ini mengaku memiliki tiga jurus andal yang ia terapkan dalam kehidupannya yakni thing done, positive thingking, dan you can make it.

Fahmi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved