Marketing Trends

Stages Flight dengan Teknologi Berbasis Data

Stages Flight dengan Teknologi Berbasis Data
Stagees Flight Fasilitas teknologi berbasis data di Fitness First

Merespons tingginya minat kelas olahraga bersepeda di dalam ruang, Fitness First menghadirkan Stages Flight, fasilitas teknologi berbasis data yang mengukur performa latihan dan memotivasi nuansa kompetitif di kelas olahraga bersepeda kelompok di dalam ruang.

Fasilitas ini untuk pertama kali dihadirkan di Fitness First Pacific Place, yag bisa digunakan oleh kelas Pro-Cycling Fitness First dalam upaya meningkatkan intensitas bersepedanya. Dilengkapi dengan layar besar, olahraga bersepeda outdoor menghadirkan keseruan berkelompok.

David Prosser, Country Manager Fitness First Indonesia, mengklaim, Stages Flight adalah salah satu inovasi dalam teknologi performa olahraga bersepeda . Dengan instalasi baru ini, semua member kelas Pro-Cycling sekarang akan dapat menyaksikan tayangan langsung performa mereka bersama-sama, dan dengan itu akan lebih mudah terinspirasi untuk berlatih lebih keras,” katanya.

Untuk memantau kinerja latihan, Stages Flight menghubungkan sepeda indoor khusus ke perangkat lunakberbasis web dan menampilkan berbagai fitur andalan seperti metrik data tingkat kekuatan, interface layar modern, seleksi rute bersepeda yang banyak, serta kemampuan untuk melacak perkembangan fitness dan lain lain. Perangkat lunak tersebut juga memungkinkan member untuk membuat akun pribadi supaya mereka dapat melihat riwayat latihan mereka dan tingkat keterlibatan member lainnya.

Teknologi ini akan membuat kelas Pro-Cycling terasa lebih inklusif, seru dan produktif, dan anggota yang telah menikmati manfaat dari latihan kelas Pro-Cycling standar seperti peningkatan otot tubuh bagian bawah, otot inti, stamina dan kekuatan tubuh, sekarang akan lebih termotivasi untuk meningkatkan performa mereka.

Cleber Nunes, Group Fitness Development Manager FFI mengamini, bahwa untuk berhasil di kelas Pro-Cycling kami, member patut berlatih dengan tingkat motivasi dan bimbingan yang tepat. Dan layar besar Stages Flight yang menampilkan data performa member, dapat mempromosikan interaksi baru antara member dan terkadang dapat memberi nuansa kompetitif yang akhirnya menjadi kontes.

“Selain meningkatkan interaksi, tersedianya data performa juga memungkinkan instruktur untuk lebih mudah mempelajari tingkat perkembangan fitness setiap member dan seterusnya membimbing strategi latihan mereka sehingga para member dapat berlatih secara efektif,” kata Cleber.

Prosser menambahkan teknologi Stages Flight telah berhasil membantu banyak atlet sepeda profesional menjalani latihan berat untuk menjadi juara dunia. Kami berharap bahwa dengan menggunakan teknologi yang sama dan menggabungkannya dengan berbagai program olahraga performa tinggi dari Fitness First, atlet Indonesia dapat melangkah lebih jauh dan berkesempatan menjuarai kompetisi dunia di kelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved