Management Trends

Indonesia dan Jepang Pererat Kolaborasi Medis Lewat AMMF 2019

Indonesia dan Jepang Pererat Kolaborasi Medis Lewat AMMF 2019

Japan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA), sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Japan Medical Instruments,Co.Ltd, kembali menyelenggarakan “Advanced Medical and Medicine Forum (AMMF 2019)”, seminar medis yang kedua di Indonesia.

Dengan mengangkat tema radiografi dan teknologi AI (artificial intelligence), serta kerja sama dengan Pertamedika IHC Group, forum ini bertujuan mempererat hubungan kerjasama medis dan pertukaran bisnis antara Indonesia dan Jepang.

Acara serupa pertama kali diadakan tahun 2018. Nah, forum kedua ini diadakan dengan tema “The Diagnostic Technology of AI and Radiographic Image Technology to Improve Diagnostic Interpretation Capabilities (Teknologi Diagnostik AI dan Teknologi Gambar Radiografi untuk Meningkatkan Kemampuan Interpretasi Diagnostik)” dengan mengundang para profesor universitas yang mewakili Jepang, tenaga medis yang terlibat dalam lembaga kesehatan, perwakilan dari kelompok medis terbesar di Indonesia, yaitu Pertamedika IHC Group yang memiliki bisnis rumah sakit hampir di seluruh Indonesia.

Menurut Satoshi Kusuda, Ketua JIMCA, tema radiografi dan teknologi AI diangkat karena seiring dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap kesehatan dari tahun ke tahun, semakin banyak yang tertarik dengan pencegahan medis daripada pengobatan. ”Bagi kami, pengetahuan dan teknologi pemeriksaan kesehatan Jepang yang berkualitas tinggi adalah yang dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini dalam menjaga kesehatan,” ucap Satoshi menguraikan.

AMMF 2019 tidak hanya memanfaatkan forum ini sebagai kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan teknologi medis di Jepang kepada khalayak yang merupakan pihak eksekutif dari Pertamedika IHC Group, tetapi juga untuk menstimulasi kerja sama dan pertukaran bisnis di bidang kesehatan antara kedua negara yang sudah lama terjalin hubungan diplomatiknya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved