Listed Articles

Nokia Hadirkan Smartphone Terkecil dan Terkencang

Nokia Hadirkan Smartphone Terkecil dan Terkencang

Nokia Indonesia kembali merilis produk anyar dengan Symbian Belle. Yaitu seri Nokia 700 dan Nokia 600 yang lebih luas fasilitas fitur, desain dan fungsionalitasnya. Symbian Belle menambah kemampuan kedua smartphone ini dengan teknologi koneksi NFC cukup dengan satu kali sentuhan, antarmuka pengguna yang paling personal . Teknologi NFC juga memungkinkan kemudahan berbagi konten antar perangkat dan memungkinkan ketiga smartphone untuk terhubung dengan aksesoris berkemampuan NFC seperti speaker atau headphone dan headset bluetooth.

Sementara kedua smartphone ini memuat fitur-fitur familiar dari Nokia, masing-masing perangkat mewakili satu set prioritas yang sangat berbeda, memungkinkan pengguna untuk memilih apa yang paling mereka butuhkan dari sebuah smartphone. Smartphone layar sentuh monoblok paling ringkas di dunia (Nokia 700) dan smartphone hiburan dengan kemampuan audio paling keras (Nokia 600) semua membawa pengalaman pertama ke portofolio produk Nokia.

“Setelah menghadirkan fitur baru yang menarik untuk pengalaman pengguna Symbian hanya dua bulan lalu melalui Symbian Anna, kini kami mengembangkan platform ini lebih jauh dengan menghadirkan pengalaman pengguna Symbian yang paling kompetitif yang pernah ada,” kata Lukman Susetio, Head of Marketing, Nokia Indonesia.

Symbian Belle dan dua handset baru Nokia ini menunjukkan komitmen untuk terus menghadirkan produk-produk Symbian yang memungkinkan pengguna memilih apa yang paling penting bagi mereka dalam hal pengalaman pengguna, desain, fungsionalitas dan harga. Meski demikian, ini tidak akan menjadi produk atau update terakhir Symbian.

“Dengan pengumuman ini Nokia telah menekankan bahwa Symbian akan terus memainkan peran penting dalam portofolio produk bersama Windows Phone 7” kata Nick McQuire dari IDC. “Cara perkembangan dan inovasi Symbian saat ini menunjukkan seberapa besar komitmen Nokia untuk menjadikan produk Symbian pilihan smartphone yang kompetitif.

Nokia 700 adalah smartphone Nokia paling kecil. Dengan ukuran hanya 50 cm3 (110 x 50,7 x 9,7 mm) dan berat 96 gm, Nokia 700 tidak hanya menjadi smartphone Nokia yang paling ringkas dalam koleksi Symbian, perangkat ini juga merupakan smartphone layar sentuh monoblock yang paling compact di dunia. Ukurannya yang kecil bukan berarti kemampuannya terbatas, dengan NFC, prosesor 1GHz, layar AMOLED 3,2 inci dengan tampilan ClearBlack, 2GB memori internal (dengan pilihan untuk menggunakan kartu microSD 32GB untuk total memori 34GB), HD video capture dan kamera 5MP fokus penuh dengan LED flash.

Sementara itu Nokia 600 merupakan ponsel pintar Nokia paling kencang. Sebab, Nokia 600 menghadirkan suara besar dan kemampuan canggih dalam ukurannya yang kecil, dan merupakan ponsel bersuara terkencang dari Nokia, dengan tingkat 106 phons. Dengan built-in antena radio FM untuk mendengarkan radio tanpa headphone dan pemancar FM yang memungkinkan untuk menyiarkan musik dari ponsel langsung ke pesawat radio FM, Nokia 600 adalah smartphone ideal bagi para pecinta musik. Nokia 600 juga dilengkapi dengan 60 jam waktu pemutaran musik, sebuah loudspeaker eksternal yang sangat kuat dan kemampuan untuk streaming musik secara nirkabel ke aksesoris berkemampuan NFC.

Hadir dengan harga yang lebih terjangkau dari Nokia 700, Nokia 600 tetap dilengkapi dengan prosesor 1 GHz; kamera 5MP focus penuh dengan LED flash dan HD video capture, 2GB memori internal dengan kemampuan untuk ditingkatkan hingga 34GB menggunakan kartu microSD 32GB.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved