Marketing Trends

Adira Insurance Permudah Pengajuan Klaim

Adira Insurance Permudah Pengajuan Klaim
Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance dan Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance menunjukan Autocillin Mobile Claim (AMC) di Jakarta, (20/8). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) terus berinovasi dalam memberikan kemudahan bagi nasabah terutama untuk mengajukan klaim. Kini, melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC), terdapat layanan #1JariBeres di mana pengajuan klaim cukup satu jari di ponsel dan mobil pemegang polis kembali mulus.

Layanan ini sebagai bentuk komitmen Adira Insurance dalam meningkatkan kinerja produk digital. Sepanjang tahun 2019 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95% total klaim kendaraan bermotor roda 4, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun segmen asuransi kendaraan Autocillin didominasi oleh masyarakat berusia 25-45 tahun atau tergolong generasi millenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience, dan digital savvy. “Generasi millenial menjadi potential buyer khususnya untuk asuransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan,” kata Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance di Jakarta, (20/8/2019).

Autocilllin Mobile Claim Application diciptakan untuk memberikan experience kepada pelanggan, di mana cukup mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta upload foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut dalam kurun waktu 5×24 jam setelah kejadian.

“Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi sehingga Pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance, yang apabila mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel dapat diberikan pelayanan same day repair. Tentunya sangat menarik untuk millenial yang memiliki mobilitas tinggi dan senang dengan berbagai hal yang praktis,” ungkap Wayan.

Sebagai tambahan informasi, Adira Insurance berhasil mencatatkan premi asuransi kendaraan bermotor semester I-2019 sebesar Rp834 miliar atau 7% dibandingkan periode yang sama di tahun 2018. Sementara tiap tahun, usage customer AMC mengalami peningkatan yang mana tahun ini tumbuh 76% dibandingkan pertama kali AMC diluncurkan pada 2016 sebesar 17%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved