Profile

Kurniadih Sutanto

Kurniadih Sutanto

Persinggungan Kurniadih Sutanto dengan dunia jurnalistik di ranah komputer ternyata membuka jalan bagi kesuksesannya di dunia korporasi. Berbekal pengalaman sebagai editor review majalah komputer Chip semasa kuliah, ia mampu memahami keinginan konsumen, kelebihan dan kekurangan produk teknologi informasi. Selulus dari Jurusan Informatika dan Komputer Universitas Bina Nusantara, ia mencoba mengaplikasikan pengetahuannya dengan bergabung di Asus Technology Pte. Ltd. sebagai Group Head Product Manager komputer dan desktop PC Asus. Selama tiga tahun lebih di sana, ia dan timnya berhasil membawa bisnis produk hardware, komponen dan desktop Asus tumbuh 40% dan meraih pangsa pasar sebesar 50%.

Sukses tersebut membawa Kurniadih ke Samsung Electronics Indonesia sebagai Manajer Penjualan Channel, lalu naik menjadi Head Penjualan Konsumer. Kala pertama bergabung, ia dipercaya membangun tim baru untuk membangun pasar baru di bisnis produk monitor LCD Samsung. Bersama timnya, ia berhasil membawa bisnis monitor LCD Samsung ke posisi 6.

Semakin percaya diri, lajang kelahiran Jakarta 25 September 1983 itu pun kini dipercaya menjadi Country Manager PT Logitech Indonesia, perusahaan asal Swiss yang memproduksi peralatan penunjang komputer seperti mouse, keyboard, speaker, webcam dan sebagainya. “Pertengahan Juli saya mulai memimpin Logitech Indonesia,” kata putra kedua dari empat bersaudara ini.

Ia berharap, dengan banyaknya produk attach yang ditawarkan Logitech di berbagai produk teknologi tinggi, Logitech kian diterima pasar. “Target saya, 50% pengguna teknologi – desktop PC, notebook, teknologi living room atau konferensi – menggunakan produk attach-nya Logitech,” katanya mantap.

Herning Banirestu/Eddy Dwinanto Iskandar


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved