Listed Articles

Peserta Herbalife Bali Triathlon 2019 Meningkat

Peserta Herbalife Bali Triathlon 2019 Meningkat
Herbalife Bali Triathlon akan diselenggarakan pada 10 November 2019

Herbalife kembali menjadi sponsor utama atau title naming dalam event besar Bali International Triathlon (BIT) 2019 untuk yang kelima kalinya. Event tahunan yang telah memasuki gelaran ke-12 akan diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 10 November 2019 yang akan datang.

Senior Director dan General Manager, Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi,mengatakan, kompetisi olahraga ini telah memasuki gelaran ke-12 sejak pertama kali diadakan pada 2007. Tahun ini, Herbalife Nutrition kembali menjadi title naming sponsor kelima kalinya.

“Bali International Triathlon 2019 memadukan tiga cabang olahraga yaitu berenang, berlari dan sepeda berskala internasional ini. Sekaligus, event ini menjadi kontribusi kami dalam mengembangkan sport tourism dan mempopulerkan olahraga triathlon di Indonesia,” ungkapnya pada konferensi pers di Hotel Mulia Jakarta (27/08/2019).

Perjalanan Herbalife BIT mendapat sambutan positif dari pecinta triathlon di Tanah Air. Hal tersebut dibuktikan, pada 2019 komposisi peserta dari Indonesia sebanyak 80%. Dibanding saat tahun-tahun pertama event ini diselengarakan yang masih didominasi oleh triatlit dari luar negeri. Sementara untuk tahun 2019, peserta Herbalife Bali International Triathlon diikuti oleh triatlit dari 29 negara termasuk Indonesia.

“Animo penggemar olahraga triathlon menunjukkan tren yang positif. Tak ketinggalan beberapa nama tenar seperti anggota pelatnas triathlon nasional Jauhari Johan dan Eva Desiana, aktris dan triatlit Kelly Tandiono dan triatlit nasional Inge Prasetyo,” terang Race Director Herbalife Bali International Triathlon 2019, Dardityo Santoso.

Jumah peserta triathlon yang mendaftar hingga hari ini 950 peserta, tahun lalu ada 850 peserta. Ada tiga kategori yang akan melombakan dalam event ini yaitu Olympic Distance Course (Renang 1,5 kilometer, Sepeda 40 kilometer, Lari 10 kilometer), Sprint Distance Course (Renang 500 meter, Sepeda 20 kilometer, Lari 5 kilometer) dan 5K Fun Run secara total ada 2.250 peserta yang akan mengikuti ajang olahraga internasional ini.

Beragam prestasi telah mewarnai event olahraga yang telah diadakan sejak 2007 ini. Diantaranya mendapat penghargaan “Best Triathlon Run Course in Asia 2018” dari Majalah Triathlon AsiaTri serta sebagai “Best Triathlon Event 2018”dari komunitas lari dan triathlon terbesar di Indonesia Sportactiva.

Dardityo menambahkan, keamanan dan kenyamanan peserta tetap menjadi prioritas pada penyelenggaraan Herbalife BIT 2019 ini. Untuk itu, dukungan dari Pemerintah Daerah, pemuka dan masyarakat adat serta aparat keamanan pada event ini sangat diapresiasi dan disyukuri oleh race management. Panitia juga berusaha mengakomodir masukan dari berbagai pihak serta pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya yang bertujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan peserta dengan melakukan beberapa modifikasi pada jalur lomba.

“Dengan semakin meningkatnya jumlah peserta Herbalife BIT 2019 merupakan salah satu bukti meningkatnya perkembangan dan peminat olahraga triathlon di Indonesia serta diharapkan dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama untuk sport tourism global. Kami berharap di masa depan event ini dapat terus menjadi pilihan berolahraga masyarakat sehingga tujuan kami untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif dapat terwujud,” kata Andam.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved