Listed Articles

Akhirnya, Facebook Luncurkan Aplikasi Khusus iPad

Akhirnya, Facebook Luncurkan Aplikasi Khusus iPad

Setelah menanti cukup lama, keinginan masyarakat akhirnya terpuaskan juga untuk memiliki aplikasi Facebook resmi di iPad. Facebook Inc meluncurkan versi khusus di dunia layanan jejaring sosial untuk komputer tablet populer milik Apple Inc tersebut.

Aplikasi di iPad itu memungkinkan pengguna chatting dengan teman dan bermain game di Facebook di layar penuh, ungkap perusahaan. Keberadaan aplikasi Facebook di iPad merupakan cara memenuhi kebutuhan konsumen yang sudah ‘berteriak-teriak’ ingin versi Facebook di iPad sejak kemunculannya pada April 2010.”Banyak orang bertanya-tanya soal kemungkinan Facebook muncul di iPad,” ujar Leon Dubinsky, Mobile Engineer Facebook yang berbasis di Palo Alto, California.

“Dengan aplikasi iPad, konsumen memperoleh pengalaman Facebook sepenuhnya di jari Anda. Ini sangat menyenangkan. Di dunia yang penuh warna, Anda bisa terus terkoneksi dengan teman, bertukar foto, berbincang dan masih banyak lagi,” kata Dubinsky lagi. Facebook yang memiliki lebih dari 800 juta pengguna itu kini berusaha keras untuk menjangkau pemanfaatan teknologi seluler.

Facebook berencana meraup lebih banyak keuntungan dari pergeseran ketertarikan masyarakat ke arah smartphone dan pemanfaatan aplikasi. Dengan memperkenalkan versi di iPad, jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg itu mendorong pengembang software untuk bekerja menggunakan platform tablet.

Facebook juga tengah mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna menghubungkan aplikasi Facebook dengan berbagai aplikasi lain di perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Dengan fitur itu, pengguna dapat lebih mudah beralih ke aplikasi seluler seperti game ataupun situs belanja online. Konsumen hanya perlu klik link yang muncul di News Feed untuk memperoleh software itu di App Store.

“Kami memperluas plaform Facebook di ranah seluler untuk membawa semua lingkup jejaring sosial dan game yang dimanfaatkan oleh ratusan juta pengguna di aplikasi seluler ataupun situs,” ujar Luke Shepard, Software Development Engineer Facebook. “Kini, Anda dapat dengan mudah menjangkau 350 juta orang yang menggunakan Facebook setiap bulan di perangkat seluler.”

Facebook mendorong berbagai pengembang untuk menciptakan aplikasi yang dapat dimanfaatkan di versi Web ataupun iPs. Facebook juga memamerkan fitur baru yaitu authenticated referrals, fitur yang memasitkan abhwa semua traffic rujukan dari konsumen dapat terkoneksi di Facebook. Perusahaan juga akan menambah fitur baru di sistem operasi Android milik Google berupa Facebook Credits. Ini adalah sistem pembayaran yang dapat dimanfaatkan di Facebook.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved