Marketing Trends

Di Kampus UBSI Bekasi Ada Prodi Perhotelan

Di Kampus UBSI Bekasi Ada Prodi Perhotelan

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah membuka program studi (Prodi) Perhotelan untuk wilayah Jabodetabek yang akan bertempat di UBSI kampus Kaliabang, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara.

Dr. Mochamad Wahyudi, Rektor UBSI, mengatakan, program studi perhotelan siap dibuka untuk wilayah Jabodetabek guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di era revolusi industri 4.0 di bidang Pariwisata & Perhotelan dan mendukung program Pemerintah untuk mencetak SDM yang unggul.

“UBSI merespons permintaan dunia usaha, industri dan pemerintahan akan kebutuhan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan keahlian di bidang perhotelan & pariwisata guna siap terjun langsung ke dunia kerja dengan mempunyai skill yang mumpuni,” tutur Wahyudi di Kantor Rektorat UBSI Jakarta Timur, (16/09/2019).

Ia menambahkan, bidang perhotelan & pariwisata saat ini sedang berkembang, maka dari itu dibutuhkan banyak lulusan dari program studi perhotelan yang sedang dinanti oleh pasar industri.

“Mereka adalah para lulusan yang memiliki kompetensi dan keahlian di bidang perhotelan serta telah diuji melalui sertifikasi sesuai dengan bidangnya”, ujar Wahyudi.

Demikian pula Dr. Any Wijayanti, SE, M.Par selaku Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis menjelaskan, UBSI akan mempersiapkan lulusan sesuai dengan kebutuhan dunia industri, sejalan dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yang mengingatkan bahwa perguruan tinggi agar tidak sembarang membuka prodi, harus disesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja di dunia industri.

“Karena jangan sampai lulusan program studi hanya akan menghasilkan pengangguran disebabkan kurang sesuai dengan kebutuhan pasar”, katanya.

Any mengungkapkan, lulusan UBSI diharapkan memiliki keahlian di bidangnya. Seperti upaya yang dilakukan saat ini dengan membuka prodi Perhotelan di UBSI kampus Kaliabang Bekasi.

Sebelum prodi Perhotelan dibuka di UBSI kampus Kaliabang, prodi ini hanya ada`di kampus UBSI Yogyakarta saja. “Untuk calon mahasiswa yang ingin masuk ke prodi Perhotelan UBSI kampus Kaliabang, pendaftaran masih dibuka di gelombang khusus, yakni mulai 5 September hingga 23 September 2019. Dalam program kali ini, akan diberikan beasiswa hingga 100% bagi calon-calon mahasiswa baru,” ungkap Wahyudi.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved