Business Research Marketing Trends

8 Merek Smarwatch Genggam Pangsa Pasar Global

8 Merek Smarwatch Genggam Pangsa Pasar Global
Apple, Samsung, dan Imoo adalah Top 3 yang menguasai pangsa pasar smartwatch global. (Foto : Ist)

Counterpoint, lembaga riset, merilis 8 merek smartwatch dengan pangsa pasar global terbesar pada Kuartal I /2019. Apple smartwatch berada di urutan pertama dan diikuti oleh Samsung, imoo Watch Phone berada di urutan ketiga meskipun target penggunanya hanya anak-anak usia 6 sampai 13 tahun. Hal ini sangat menarik, fakta bahwa gadget juga menjadi kebutuhan bagi anak, bukan hanya kebutuhan orang dewasa.

Bagaimana imoo bisa menjadi gadget anak terbaik yang menguasai pasar watch phone di dunia? Sebagai bagian dari BBK Group, si genius kecil imoo Watch Phone mewarisi semangat pengejaran BBK atas produk-produk berkualitas tinggi. Semua proses pengerjaannya telah melalui uji verifikasi yang panjang hingga menghasilkan produk berkualitas yang didambakan oleh konsumen. “Tidak hanya inovasi teknologi, tetapi juga pengerjaan kualitas,” ujar Kevin Wu, Product Manager Imoo dalam keterangan seperti dilansir SWA Online di Jakarta pada Senin (23/9/2019).

Inovasi dan kualitas itu, seperti disampaikan Wu, merupakan kunci sukses perusahaan meningkatkan brand ini. Imoo Watch Phone merupakan gadget untuk komunikasi dan keamanan yang diciptakan khusus untuk anak-anak. Dalam proses produksinya, selalu didahului dengan riset yang dilakukan oleh ribuan teknisi yang tergabung di tim Research & Development.

Di awal riset diketahui bahwa dalam menciptakan gadget khusus untuk anak memerlukan strategi yang berbeda dengan gadget untuk usia dewasa. Anak-anak sangat aktif bergerak, oleh karenanya gadget untuk komunikasi dan keamanan anak dibuat dalam betuk jam tangan, sehingga tidak membatasi ruang gerak anak-anak. Selain itu anak juga sangat senang bermain air, Imoo didesain sedemikian rupa hingga memiliki ketahanan air IPX8 yang akan tetap aman digunakan berenang hingga kedalaman 20 meter. Bukan hanya water resistant, Imoo memiliki kemampuan swimming waterproof.

Jam tangan tradisional dapat memecahkan masalah kedap air sampai batas tertentu selama disegel. Namun, jam tangan telepon harus memenuhi persyaratan panggilan, sedangkan mikrofon dan speaker tidak dapat disegel. “Untuk mengatasi kesulitan teknis ini, 39 engineer telah mencoba berbagai solusi. Mencari pemasok bahan yang berbeda di seluruh dunia, butuh waktu delapan bulan untuk akhirnya menemukan solusi membran tahan air dan permeable khusus untuk mengatasi masalah teknis ini,” tutur Li Xiaoru, Product Engineer Imoo.

Bahan Imoo diklaim dipasok dari material berkualitas di seluruh dunia, proses pembuatan dan uji coba selalu dilakukan demi menghasilkan produk teknologi terbaik yang diidolakan anak-anak di seluruh dunia.

Di Indonesia, Imoo pada Agustus 2019 meluncurkan Watch Phone Z2 yang dilengkapi fitur video call . Masih mengutamakan komunikasi dan keamanan anak, Imoo Z2 hadir dengan fitur utama video call yang dapat mendeteksi lingkungan di sekitar anak serta berkomunikasi langsung face to face.

Fitur ini memberikan pengguna pengalaman baru dalam berinteraksi dengan anak yang tidak berada di sekitar orang tua. Hadirnya Imoo Watch Phone Z2 ini didahuli oleh Imoo Y1 sebagai produk pertamanya untuk pasar Indonesia yang hadir di awal tahun 2019. Sederet fitur berteknologi tinggi ditanam di dalamnya seperti Call, Locating, Chat, Ultra–Long Standby, Swimming Waterproof, Class Mode, serta 12.98 Ultra-Thin. Pada pertengahan bulan April 2019 kemudian diluncurkan produk flagship Imoo Z5.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved