Automotive

Asa VW lewat Tiguan Allspace

Asa VW lewat Tiguan Allspace
Foto : Paultan.Org

PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek mobil Volkswagen dan Audi, tampaknya mulai sumringah. SUV andalannya, yakni VW Tiguan Allspace yang diperkenalkan kepada publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS pada Juli 2019, memperoleh respons positif dari pecinta otomotif di Tanah Air. Mobil kompak pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini telah dipesan sebanyak 450 unit.

VW Tiguan Allspace termasuk kategori premium. Harganya pun mencapai Rp 544 juta on the road DKI. Chief Operating Officer PT GMM, Jonas Chendana, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa untuk tahap pertama, pihaknya menyerahkan lima unit SUV tersebut ke konsumen. “Kami berharap pada akhir tahun ini pesanan mencapai 800 – 1000 unit,” katamya.

VW Tiguan Allspace generasi kedua ini adalah SUV tujuh penumpang yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti kamera 360 derajat untuk memantau kondisi mobil secara keseluruhan, park assist system, tire pressure untuk melihat tekanan angin, electronic stability control agar mobil tidak tergelincir saat bermanuver, automatic post collision brake system, dan beberapa lagi lainnya.

Tiguan Allspace mengusung mesin 1.400cc TSI, 150 hp dan torsi 250 newton meter. Transmisi otomatis enam percepatan plus triptonic. Akselerasi hingga 100 kilometer per jam cukup 9,5 detik saja dan bisa digeber kecepatan maksimal 202 km per jam.

VW Tiguan Allspace dirakit oleh PT National Assemblers–anak usaha Grup Indomobil–melalui pabriknya di Cikampek yang seluas 60.000 meter persegi. Meski rakitan lokal, kualitas mobil tersebut sama dengan mobil yang diproduksi VW di Wolfsburg, Jerman.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved