Listed Articles

Viva Lepas 2,29 Miliar Saham

Viva Lepas 2,29 Miliar Saham

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) menargetkan untuk mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesai pada bulan November tahun ini. Total jumlah saham yang ditawarkan adalah sebanyak 2,29 miliar saham baru, dengan kisaran harga penawaran Rp 280-350 per lembar saham.

VIVA merupakan salah satu perusahaan media terpadu di Indonesia yang berfokus pada penyampaian konten, khususnya konten berita, olahraga, dan gaya hidup melalui berbagai platform, termasuk stasiun televisi FTA, internet maupun telepon genggam.

“Kami sangat senang dapat memaparkan hasil transformasi yang berkesinambungan yang dilakukan VIVA untuk menyambut era konvergensi dan platform di industri media, telekomunikasi, dan teknologi informasi di Indonesia. Kebutuhan konsumen atas konten, data, serta informasi terkini memberikan peluang yang lebih positif lagi bagi prospek usaha VIVA.” ujar Erick Thohir, Presiden Direktur VIVA.

Menurut survei Nielsen, dua stasiun televisi VIVA, yaitu tvOne dan ANTV, secara kolektif memperoleh 16,6% dari total belanja iklan komersial nasional untuk periode Januari-Mei 2011. Pada kuartal pertama tahun 2012, VIVA berencana meluncurkan stasiun televisi olahraga baru yaitu VIVA Sport, di 10 kota di Indonesia. Menurut data Effective Measure pada 30 April 2011, situs portal berita VIVAnews berhasil menempatkan diri menjadi situs online terdepan di Indonesia dengan memperoleh lebih dari 7 juta pengguna. VIVA berhasil mencatat kenaikan pertumbuhan kinerja keuangan yang cukup signifikan, di mana sepanjang periode Januari-Mei 2011, VIVA telah berhasil mencetak laba bersih hingga Rp 15,9 miliar atau terkerek jauh dari laba tahun lalu yang hanya sebesar Rp 3,7 miliar.

“Sebagian besar dana hasil IPO dan pelaksanaan waran akan digunakan sebagai belanja modal dan modal kerja terkait pengembangan usaha dan atau untuk investasi baru yang memiliki nilai strategis dan dapat mendukung kegiatan usaha serta operasional perusahaan dan anak perusahaaan. Sedangkan sisanya, digunakan untuk pembayaran hutang perusahaan,” tambah Erick.

Sementara itu, Vicky Ganda Saputra, Executive Direktur Investment Banking dari PT Danatama Makmur, penjamin emisi VIVA, mengatakan bahwa seluruh investor IPO VIVA akan memperoleh tambahan waran sebanyak-banyaknya 1,02 waran seri 1 yang diberikan sebagai tambahan insentif. Periode penawaran awal atau book building berlangsung pada 18-28 Oktober 2011. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved