Automotive

Di Balik Kesuksesan Wuling Almaz

Wuling Almaz memang fenomenal. Meski di jajaran Wuling sendiri dirilis belakangan setelah Confero dan Cortez, namun penjualan SUV asal China ini justru lebih baik.

Konsumen di Tanah Air mengapresiasi mobil yang masuk kategori SUV menengah yang kaya fitur dan harga yang kompetitif tersebut. Oleh karenya, tak heran bila kembaran Chevrolet Captiva ini berhasil menjadi kendaraan terbaik tahun ini berdasarkan pilihan jurnalis otomotif Tanah Air, yang tergabung dalam forum wartawan otomotif .

Panitia pemilihan telah melakukan seleksi sejak Agustus 2018 lalu hingga Juli 2019. hasilnya, sebanyak 36 mobil berhasil disaring, dan akhirnya terpilih lima finalis masing-masing adalah DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny, dan Wuling Almaz. Selanjutnya, Almaz berhasil mengungguli rivalnya dengan meraih nilai tertinggi, yakni 159 poin. Menurut Jeffry Yanto Sudibyo, Ketua Juri Forwot Car of The Year (FCY) 2019, , Wuling Motors menjadi merek otomotif kedua non-Jepang yang berhasil meraih gelar itu. Sebelumnya, produk mobil Kia Carens besutan perusahaan otomotif Korea Selatan, berhasil menyandang gelar sama pada 2013. “Almaz terpilih jadi FCY 2019 karena telah memenuhi kebutuhan konsumen, yakni memiliki fitur terlengkap di kelasnya, namun dengan harga jual yang terjangkau,” katanya dalam siaran persnya (17/10/2019).

Penjurian FCY melibatkan 21 jurnalis dari berbagai media, dan setiap juri memiliki 25 poin untuk memberi penilaian. Ada 10 penilaian, yakni desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga.

Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors, mengemukaka, dengan hasil yang telah dicapai tersebut makin memacu Wuling untuk terus meningkatkan layanan, produk serta inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved