Profile

Yosef Santoso

Yosef Santoso

Tanpa memiliki latar belakang ilmu pemasaran, ternyata Yosef Santoso sukses sebagai pemasar. Sarjana Sistem Informatika inilah yang berhasil menjadikan merek produk perawatan rambut Sasha sebagai Top Brand 2011. Selain itu, beberapa merek lain yang berada di bawah naungannya juga mendapat penghargaan, antara lain merek produk wewangian Eskulin yang mendapat Indonesia Original Brand Award 2011 dan merek produk perawatan rambut Ellips yang memenangi Indonesia Woman Choice Award 2011.

Sejak awal 2010 Yosef menjadi Manajer Merek Grup Divisi Toiletries dan KosmetikPT Kinocare Era Kosmetindo. Pria kelahiran Lampung 31 tahun silam ini menangani beberapa kategori dan dibantu oleh sejumlah manajer merek dan eksekutif merek.

Untuk mencapai target penjualan yang terus meningkat dan berbuah berbagai penghargaan itu, ia membagikan tipnya. “Kita harus analisis pasar. Kita harus sesuaikan. Jangan sampai kita masih menganut konsep marketing lama, tetapi ternyata karakter pasar sudah berubah, sudah dua langkah di depan kita,” katanya.

Yosef, yang hobi traveling sejak masa kuliah, bergabung dengan Kinocare mulai Juli 2006. Sebelumnya, ia sempat mampir di Grup Orang Tua pada Divisi Permen. Ia memutuskan pindah ke Kinocare karena menilai perusahaan ini cukup berkembang, Selain itu, “Saya melihat, sepertinya potensi saya dalam berkarya dan berkarier bisa maksimal di sini. Saya rasa di sini saya bisa lebih all out,” ungkap Yosef yang ingin menjadikan berbagai produknya sebagai pemimpin pasar.(*)

Eddy Dwinanto Iskandar


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved