Listed Articles

IBM Smart Cloud Untuk Enterprise

IBM Smart Cloud Untuk Enterprise

IBM memperkenalkan piranti lunak dan layanan cloud yang dirancang khusus untuk segmen enterprise. Layanan dan kemampuan IBM SmartCloud ini memberikan pilihan, fitur keamanan dan portabilitas baru sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan yang ingin memindahkan kegiatan penting ke lingkungan awan dan menggunakannya sebagai platform bisnis. IBM berencana akan mendukung sekitar 200 juta pengguna yang memindahkan aplikasi dan proses inti kalangan enterprise ke IBM SmartCloud. Layanan SmartCloud IBM meliputi pertama IBM SmartCloud Application Services – platform-as-a-service baru yang memungkinkan perusahaan untuk menghemat biaya dan waktu untuk beragam aplikasi kelas enterprise, di samping juga memiliki tingkat kendali dan keamanan yang tinggi. Kedua, IBM SmartCloud Foundation – software dan hardware yang memungkinkan perusahaan untuk menyebarkan dan mengendalikan sistem komputasi awan di dalam firewall perusahaan dengan cepat.

Ketiga, IBM SmartCloud Ecosystem – untuk mitra IBM dan para independent software vendor (ISV) yang selama ini membantu UKM mengadopsi model-model cloud dan mengelola jutaan transaksi berbasis cloud. IBM dan mitranya mendukung pelanggan di berbagai industri, seperti perbankan, komunikasi, kesehatan dan pemerintah membangun lingkungan komputasi awan sendiri atau masuk ke dalam lingkungan IBM SmartCloud.

Layanan SmartCloud IBM ini sejalan dengan hasil survei IBM terhadap para CIO 2011. Sekitar 60% perusahaan di kawasan Asia Tenggara siap menerapkan komputasi awan dalam kurun waktu lima tahun mendatang untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis. Survei ini juga menunjukkan menurut CIO (ASEAN 23%) layanan awan adalah salah satu kegiatan penting yang direncanakan untuk mengendalikan dan mengurangi biaya. Dibandingkan Midmarket CIO Study yang dilakukan pada tahun 2009, jumlah perusahaan di ASEAN yang berencana untuk mengadopsi koputasi awan meningkat 50%.

IBM SmartCloud Application Services juga lintas platform, Java terbuka dan keamanan tanpa terikat ke vendor tertentu, serta serangkaian layanan terkelola dan infrastruktur aplikasi yang lengkap. Hal ini memungkinkan pengembangan dan penyebaran aplikasi di lingkungan komputasi awan. IBM SmartCloud Application Services akan berjalan pada IBM SmartCloud Enterprise – infrastructure-as-a-platform kelas enterprise pertama di industri – yang dirancang untuk menanggung beban kerja perusahaan besar.

IBM SmartCloud Application Services menghilangkan kerumitan dalam mengelola infrastruktur yang mendasari layanan platform dan menyederhanakan proses instalasi, pengaturan, konfigurasi dan pengelolaan aplikasi, middleware dan alat-alat aplikasi. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk fokus pada masing-masing aplikasi.

Selain itu, SmartCloud dapat mengotomatisasikan pekerjaan paling padat karya yang terkait dengan pengelolaan lingkungan SAP di awan. SmartCloud for SAP Applications didasari pengalaman IBM mengelola lebih dari 1.5 juta pengguna SAP untuk secara signifikan mengurangi biaya dan SDM yang diperlukan untuk mengkloning, menyegarkan dan menambal aplikasi SAP.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved