Listed Articles

Indocomtech Bukukan Transaksi Rp 630 Milliar

Indocomtech Bukukan Transaksi Rp 630 Milliar

Selama 4 hari penyelenggaraan (2-6 November 2011), pameran Indocomtech membukukan transaksi senilai Rp 630 miliar atau melampaui target sebelumnya sebesar Rp 625 miliar. Pameran produk informasi teknologi (TI) terbesar tersebut juga mampu menyedot lebih dari 210.603 pengunjung.

Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia mengungkapkan, Indocomtech merupakan wadah pembentukan Green ICT Council Indonesia, yang merupakan sinergi dari pemerintah, industri dan asosiasi ICT, serta komunitas maupun akademisi untuk mempersiapkan roadmap green ICT. “Kami berharap agar misi pameran ini untuk menyampaikan berbagai manfaat IT dalam segala aspek kehidupan kita dan perkembangannya bisa terwujud,” jelasnya.

Green ICT Council Indonesia merupakan wujud keseriusan untuk mewujudkan green of IT dan green by IT yang telah menjadi kewajiban bagi kalangan industri, pemerintah, serta pengguna untuk menjadikan bumi tetap hijau dengan menggunakan ICT.

Kesuksesan pameran banyak dirasakan beberapa exhibitor. Salah satunya Cindy, Marketing Communication Toshiba, yang merasa puas dapat berpartisipasi dalam pameran tersebut. “Kami selalu ikut serta pada Indocomtech mengingat pameran ini merupakan benchmark pameran IT di Indonesia. Selain bertujuan untuk penjualan, kami juga ingin unjuk teknologi terbaru di ajang ini agar masyarakat lebih dekat dengan produk-produk kami,” tambah Cindy

Bukan hanya exhibitor, ribuan pengunjung pun mengungkapkan hal yang sama. Vanya, pengunjung pameran menuturkan, ada satu hal yang membedakan Indocomtech dengan pameran komputer lainnya adalah dengan diadakannya Green ICT International Conference. “Harapan saya ke depannya Indocomtech juga lebih banyak menghadirkan seminar-seminar yang bisa dihadiri masyarakat umum untuk mengupas berbagai hal perkembangan IT, dimana kita bisa bertemu langsung dengan para pakar di bidangnya serta mendengarkan pengalaman langsung dari mereka,” harap Vanya.

Sementara itu, Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo mengatakan, antusiasme serta masukan exhibitor dan masyarakat pada Indocomtech tahun ini memberikan penyelenggara insight bagi panitia untuk meningkatkan penyelenggaraan Indocomtech tahun depan, khususnya acara-acara pendukung yang lebih banyak dan inovatif. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved