Trends

Agung Sedayu Group Gandeng iSeller Kembangkan Pembayaran Digital

Jimmy Petrus, CEO iSeller (tengah), dan Lady Samantha, Senior Marcomm Manager ASRI (kanan).

Sebagai platform bisnis digital berbasis omni-channel pertama di Indonesia, iSeller, menggandeng Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI) untuk menyediakan sistem point of sale (POS) yang terintegrasi dengan sistem loyalty SedayuOne. Hal ini untuk memudahkan pengunjung mal dalam bertransaksi dan sekaligus mendapatkan poin secara otomatis.

Tahap pertama dari kerjasama ini, iSeller telah dipakai di 40 tenant Pasar MOI yang merupakan flagship foodcourt dari Mall of Indonesia. Selain itu, tenant bazar dan program event yang berjalan di seluruh mall ASRI juga telah merasakan manfaat dan kemudahan yang diberikan iSeller, seperti penerimaan pembayaran digital dari raksasa fintech, seperti GoPay, OVO, dan DANA.

“Sistem multi-payment dari iSeller sangat mudah digunakan dengan konsep pembayaran digital yang sudah terintegrasi dengan baik. Tenant juga merasa lebih nyaman karena tidak perlu lagi menggunakan berbagai macam EDC untuk pembayaran yang berbeda-beda,” kata Lady.

Dengan sistem iSeller yang canggih, kini pengunjung tidak perlu lagi ngantri di customer service untuk point collection, semuanya sudah serba digital dan otomatis. Salah satu keunggulan iSeller adalah aplikasi POS berbasis Android dengan fitur komprehensif dan integrasi pembayaran digital terlengkap yang memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam menjalankan berbagai tipe bisnis termasuk retail, F&B dan quick service.

Dalam waktu dekat, ASRI berencana mengimplementasi sistem iSeller di seluruh tenant dan mall ASRI secara bertahap. ASRI adalah anak perusahaan Agung Sedayu Grup yang fokus pada premium lifestyle brands. ASRI terbagi menjadi empat sub-unit bisnis yaitu Residential & Offices, Retail, Hotels & Serviced Apartments dan lifestyle.

Jimmy Petrus CEO iSeller menambahkan, pihaknya sangat excited bekerjasama dengan ASRI untuk memberikan solusi point of sale dan pembayaran digital yang komprehensif bagi pelaku usaha di mal.

Apalagi saat ini iSeller terhubung dengan berbagai top platform SaaS untuk memberikan solusi end-to-end kepada business owner, mulai dari accounting, payroll, CRM, hingga sistem loyalty.

Dari sisi akuisisi pasar, iSeller saat ini membidik para pengusaha yang sudah memiliki beberapa outlet dikarenakan platformnya yang komprehensif mampu menjawab kebutuhan bisnis yang semakin kompleks seperti inventory management, price book, promotions dan banyak lagi.

Beberapa pemain ritel besar yang sudah onboard ke iSeller termasuk PasarMOI, Dotonburi, Ixobox, Sour Sally, Mama Roz, Yogurtland, FoodHub, dan HopHop, dengan total lebih dari ribuan outlet.

Kevin Ventura, Direktur Komersial iSeller, menambahkan pertumbuhan akusisi merchant iSeller di kuartal tiga tahun ini cukup fantastis, yaitu peningkatan hampir 300% year-on-year. Selain itu, iSeller juga telah memproses lebih dari 10 juta transaksi dan saat ini merupakan top contributor untuk kategori digital payment.

Dalam proses pengembangannya iSeller yang juga kerap disebut “Shopify of Indonesia” ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai platform SaaS terkemuka untuk memberikan satu sistem komprehensif bagi pelaku usaha di berbagai lini. Misalnya, integrasi dengan Jurnal.id yang akan memposting semua data penjualan di iSeller ke software akuntansi Jurnal.

Sedangkan untuk voucher redemption, iSeller sudah terintegrasi dengan Ultravoucher, salah satu digital voucher platform yang trending di Indonesia. Begitu pula dengan integrasi dengan TADA yang baru diluncurkan bulan ini. “Integrasi ini sangat memudahkan para pelanggan untuk menerima poin TADA dan menukarkannya dengan berbagai benefit dimana poin tersebut sudah terkonek langsung dari sistem iSeller, dan merchant tentunya tidak perlu repot lagi mengolah data dari dua platform. Semuanya bisa dari iSeller,” tambah Kevin. Selain itu, iSeller juga akan meluncurkan integrasi dengan LinkAja! dan beberapa fitur menarik lainnya dalam waktu dekat ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved