CSR Corner

Roadshow FSC Goes to School 2019 Edukasi Pelajar Indonesia

Program edukasi kepada para pelajar yang setiap tahunnya dilakukan oleh Forest Stewardship Council (FSC) kembali diadakan menjelang penutupan akhir tahun 2019. Program edukasi bagi para pelajar tingkat sekolah dasar, menengah dan atas ini diberi tajuk FSC Goes To School 2019.

Program acara berbentuk roadshow selama 2 bulan berturut-turut ini diberi tema “Kenali Hutanmu” yang mana para peserta yang terdiri dari para pelajar, guru dan karyawan lingkungan sekolah diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan.

Indra Setia Dewi, Manager Marketing & Communications FSC Indonesia, mengatakan, FSC memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan yang salah satu programnya adalah FSC Goes To School yang telah 3 tahun berturut-turut diadakan di Indonesia.

FSC yang merupakan organisasi global dan nonprofit berdedikasi untuk mempromosikan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab di seluruh dunia akan terus memperkenalkan pentingnya hutan di kehidupan kita sehari-hari di mana para pelajar diharapkan dapat mengetahui pentingnya kesadaran menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan sejak dini.

Program yang rencananya akan mengunjungi 7 sekolah di wilayah Jabodetabek ini akan berkerja sama dengan PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) dan PT IRcomm Norton Capital (IRcomm). Acara seremonial program FSC Goes To School 2019 dilaksanakan pada hari ini di SD Sekolah Alam Madinah School – Serpong Tangerang Selatan yang dihadiri oleh seluruh murid kelas 1 hingga 6 yang berjumlah 300 beserta para guru, karyawan sekolah dan awak media.

Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur PT Hero Supermarket Tbk, menjelaskan, Grup Hero sebagai payung dari Hero Supermarket, Giant, Guardian dan Ikea berharap kontribusi yang telah diberikan kepada FSC melalui kolaborasi program Hero Peduli beberapa tahun terakhir ini dapat memberikan efek positif kepada masyarakat.

Komitmen program edukasi ini telah dijalankan bersama FSC beberapa tahun terakhir dan kami berharap ini dapat memberikan efek yang semakin baik pada tumbuh kembangnya kesadaran mencakup cara menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan, khususnya kepada para pelajar melalui FSC Goes To School.

FSC Goes To School merupakan acara berbentuk fun education yang mana akan diadakan satu hari penuh di setiap sekolahnya dengan diisi berbagai macam kegiatan yang bertemakan “Kenali Hutanmu”.

Acara yang akan dipandu oleh Rumah Dongeng Pelangi ini diawali dengan senam bersama, storytelling tentang hutan dan lingkungan oleh RDP, creative games dari bahan bekas karton minuman, penyuluhan edukasi dari WWF Indonesia dan Grup Hero, talk show seputar hutan dan lingkungan, fun games dan kegiatan lainnya yang membangun kesadaran para peserta akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

Rangkaian roadshow FSC Goes To School 2019 ini didukung pula oleh para mitra FSC di antaranya Ultrajaya, Ultra Milk, Teh Kotak, PT Indosal Jaya Mandiri, JQ Magazine, JQ Traveller Magazine dan NortoNews.

Isra Ruddin, Direktur Utama PT IRcomm Norton Capital, menambahkan, IRcomm sebagai perusahaan yang telah berkomitmen selama kurang lebih 4 tahun terakhir ini dalam membantu FSC Indonesia mengampanyekan serta memberikan edukasi terkait value FSC kepada para masyarakat akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan bantuan kontribusi pada setiap program yang akan dijalankan.

Selain itu, dukungan IRcomm sebagai salah satu mitra FSC melalui IR Norton Foundation adalah salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility yang harapannya dapat terus memberikan hasil positif dan bermanfaat di setiap program dan kegiatannya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved