Kepedulian Aleza pada Anak Kebutuhan Khusus
Anak-anak kebutuhan khusus kerap menghadapi tantangan mendapat kesempatan kerja. Memahami hal ini, dalam rangka merayakan 3 tahun kehadirannya, Aleza menggandeng anak-anak kebutuhan khusus dan lima influencer menghadirkan karya-karya terbaru yang dalam gelaran “The Collaborators X Aleza Trunk Show”.
Aleza merupakan merek modest fashion retail yang hadir sejak November 2016 mulai mengembangkan gerai-gerai offline sejak tahun ini setelah besar di kanal online.
Saat ini jumlah toko offline Alezaada 3 yang lokasinya ada di Jakarta, Aceh dan Jambi. Dan diawal tahun depan akan dibuka toko lainnya di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Palembang, Lampung dan Bandung.
Dalam upaya membangun keunggulan mereknya, di acara HUT ke-3, Aleza menggandeng 5 influencers. Dalam gelaran The Collaborators X Aleza Trunk Show di Ciputra Art Preneur Jakarta (22/11/2019) menampilkan 60 total look dari 5 infuencer yang berbeda.
Mereka adalah Soraya Ulfa dan Nissa, yang mempresentasikan karakter wanita muda bertema The Quirky Sisters. Lalu Fifi Alvianto, mempresentasikan karakter wanita dewasa bertema “The Sophisticated”. Lalu Thata Aljundiah mempresentasikan karakter style ibu muda bertema “The Classic”. Sedangkan Amelia Elle mempresentasikan gaya wanita muda bertema “The Young Spirit”.
l“Setiap sosok wanita memiliki karakter yang berbeda. Dengan adanya kolaborasi bersama dengan Influencer diharapkan bisa memberikan ide-ide baru yang kami tampilkan, karena style mereka sangat mewakili para customer Aleza yang bervariasi,” ujar Founder Aleza, Dia Demona.
Koleksi ini akan dirilis untuk penutup akhir tahun yang merepresentasikan 3 kata: update, forward dan timeless. “Pada gelaran ini kami meng-update trend yang saat ini ada, dengan melihat trend yang akan datang di tahun depan, namun tetap dengan konsep timeless, bahwa ini merupakan investasi fasyen yg bisa digunakan jangka panjang,” tambah dia.
Pada saat yang sama, sebagai wujud kepedulian pada anak-anak kebutuhan khusus, Aleza juga menggandeng Yayasan Artherapy Center Widyatama atau ATC. Yayasan berlokasi di Bandung ini secara konsisten membangun ruang untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang ingin tetap bisa berkarya melalui pengembangan seni dan desain.
“Kerja sama kami dengan ATC Widyatama merupakan visi Aleza untuk bisa giving back to society dimana diharapkan Aleza bisa berkontribusi baik untuk ekonomi, sosial dan lingkungan. Hasil karya anak-anak ATC berupa patern atau motif yang akan diaplikasikan pada desain busana 5 karakter influencers,” kata dia.
Dengan kerja sama ini Aleza memproduksi tote bag dan shirt dari desain motif hasil karya siswa-siswi ATC Widyatama, seluruh keuntungan untuk pengembangan sarana dan prasarana yang ada di ATC Widyatama. Sehingga diharapkan kedepannya bisa menampung lebih banyak siswa – siswi berpotensi yang tidak mampu untuk dibimbing di Yayasan ATC Widyatama.
“Harapan kami Aleza bisa menjadi salah satu brand yang bisa berkontribusi untuk peekembangan fashion di Indonesia. Menjadikan local brand sebagai pilihan utama untuk berbelanja, dimana tentu saja akan membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id