Marketing Trends

Jam Pintar Bagi Penggemar Olahraga dan Adventure

Jam pintar buat penggemar olahraga dan petualangan serta menunjang gaya hidup

Suunto, merek jam yang dikenal para olahragawan dan penggemar kegiatan luar ruang (adventure) meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya yaitu Suunto 7 Smartwatch. Jam pintar ini sesuai digunakan oleh para penggemar olahraga dan kegiatan luar ruang, juga bagi mereka menyukai fiturnya dari Wear OS oleh GoogleTM.

Didukung Platform Qualcomm Snapdragon WearTM 3100, Suunto 7 menghadirkan pengalaman berolahraga dan kehidupan sehari-hari dalam satu antarmuka yang ramping. “Kebutuhan smartwatch bagi masyarakat saat ini tidak hanya dalam mendukung kegiatan olahraga atau kegiatan luar ruang, tapi juga selaras dengan gaya hidup masyarakat sehingga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Heikki Norta, Presiden Suunto dalam pernyataanya terkait peluncuran Suunto 7 Smartwatch di Jakarta (14/3/2020).

Menurutnya, pengguna bisa merasakan oengalaman berolahraga yang lengkap dengan adanya lebih dari 70 mode olahraga, dari berlari dan bersepeda hingga bermain ski dan berselancar, dengan catatan statistik olahraga yang akurat, kontrol musik pada arloji dan akses ke aplikasi Suunto untuk informasi pelatihan terperinci serta memberikan daya tahan baterai hingga 12 jam dalam mode Pelacakan GPS berkelanjutan.

Adanya fitur Peta luar ruang offline, dengan Suunto Heatmaps, memungkinkan pengguna untuk menemukan rute pelatihan terbaik mereka di 15 jenis aktivitas, bahkan ketika ponsel mereka tertinggal atau tidak tersedianya konektivitas jaringan. Digunakannya OS oleh Google yang membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dengan Google FitTM, Google AssistantTM, Google PayTM dan ribuan aplikasi yang tersedia dari Google PlayTM, ditambah fitur harian seperti notifikasi.

Heikki mengatakan, Suunto 7 menawarkan peta luar ruang offline baru yang jelas dan penuh warna, yang memungkinkan para atlet untuk mengikuti lokasi mereka saat bepergian dengan layar OLED sentuh yang sensitif, serta kontrol berbasis pergelangan tangan dari daftar putar musik untuk kenyamanan saat bepergian.

Selain fitur-fitur baru ini, Suunto 7 menghadirkan lebih dari 70 mode olahraga mulai dari berlari dan bersepeda hingga bermain ski dan yoga, daya tahan baterai untuk mendukung penggunaan smartwatch sehari penuh yang aktif, serta mendukung latihan harian Anda termasuk pengukuran latihan yang akurat dengan pelacakan detak jantung berbasis pergelangan tangan, barometer untuk pembacaan ketinggian, dan wawasan pelatihan.

“Dukungan dari Wear OS by Google memberikan kesempatan luar biasa bagi kami untuk menginspirasi pengguna baru dan yang sedang berkembang untuk menjelajahi lingkungan mereka, kemanapun petualangan itu membawa mereka,” kata Heikki.

Pankaj Kedia, Kepala Qualcomm Wearables mengatakan pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Suunto untuk menggabungkan yang terbaik dari olahraga, gaya, dan kecerdasan dalam jam tangan pintar yang dirancang untuk atlet atau pengguna yang aktif dan kasual.

“Suunto 7, berdasarkan platform Snapdragon Wear 3100 yang canggih, adalah jam tangan pintar pertama yang menerapkan mode pengalaman Olahraga khusus hingga 12 jam dengan pelacakan GPS terus-menerus atau hingga 48 jam dalam penggunaan sehari-hari ,” kata Pankaj.

Suunto 7 dirancang dan diuji di Finlandia untuk bertahan dari kondisi dan petualangan terberat dan untuk menahan guncangan, air, dan kotoran (debu) dengan layar Gorilla Glass.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved