Profile

Noviana C. Purnamasari

Noviana C. Purnamasari

Bersemangat dan tangguh. Itulah yang terpantul dari sosok Noviana C. Purnamasari, VP Manajemen Pelanggan dan Pemasaran PT Bank Negara Indonesia Tbk. Di pundak mantan finalis Abang None Jakarta ini, BNI memercayakan pengembangan pasar private dan priority banking.

Noviana C. Purnamasari

Noviana C. Purnamasari

Otomatis, tanggung jawab utama lulusan Teknik Industri Universitas Trisakti dan informal degree of finance dari University of Illinois ini adalah mengulik kebutuhan nasabah high net worth individual alias kelas atas, sekaligus mengintip layanan serupa yang ditawarkan kompetitor.

Untuk merengkuh mereka, perempuan kelahiran 1972 yang ak

rab disapa Novi itu mengawalinya dengan menganalisis nasabah, demografi, membuat standar operasional, dan berkoordinasi dengan tim dari divisi atau direktorat lain. Hasilnya lantas dituangkan dalam penyusunan strategi penjualan dan pemasaran. Meski baru bergabung, ia sudah memasang target tersendiri. “Membawa bisnis emerald priority banking to be as a leading services in Indonesia serta mengembangkan strategi manajemen pelanggan di segmen emerald dan affluent untuk menciptakan pengalaman pelanggan dan loyalitas kepada BNI,” ujar ibu empat putra yang bergabung dengan BNI pada 1 Desember 2010 itu.

Novi bukanlah anak kemarin sore di dunia perbankan. Di Bank CIMB Niaga, pelabuhan yang disinggahinya selama 10 tahun, ia sempat memimpin divisi layanan cabang, divisi pengembangan kualitas layanan, relationship manager private banking, priority banking coordinator for business and service development. Terakhir, ia memimpin unit manajemen penjualan di divisi konsumer dan ritel. Berbagai prestasi pun diukirnya di CIMB Niaga. Di antaranya, ia sempat menyabet predikat The Most Innovative Employee. Berkat Novi dan timnya pula, CIMB Niaga sukses meraih penghargaan priority banking nomor wahid berturut-turut dari 2007 hingga 2009 dari salah satu majalah bisnis.

Radito Wicaksono/Eddy Dwinanto Iskandar


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved