CSR Corner

Pertamina Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Covid-19

Ilustrasi alat kesehatan untuk virus orona (Dok. STR/AFP)

Pertamina menyalurkan 1.733 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis melalui 39 rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di wilayah Indonesia.

Selain itu, perusahaan plat merah ini telah menyerahkan bantuan sebanyak 13.706 sarung tangan, 58.452 buah masker dan 1.800 liter hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan disinfektan di 248 lokasi. VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan upaya paling utama untuk mencegah penyebaran ini adalah dengan mencuci tangan secara rutin.

“Oleh karena itu, perusahaan juga telah menyediakan 61 wastafel portabel di Puskesmas dan fasilitas umum untuk memudahkan petugas medis dan masyarakat umum membersihkan tangan,” kata dia.

Tidak hanya bantuan peralatan, Pertamina juga telah mendistribusikan 4.866 paket makanan saji untuk buruh, jurnalis, serta tenaga medis. Fajriyah mengatakan, Pertamina Group terus ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami terus melakukan upaya untuk memastikan wilayah operasional kami terbebas dari Covid-19 sehingga layanan BBM dan LPG dapat berjalan baik dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan sesuai standar HSSE,” kata Fajriyah.

Berdasarkan arahan Menteri BUMN, saat ini, Pertamina telah ditunjuk sebagai BUMN kordinator Penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Riau.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved