Listed Articles

RPX Bantu Gojek Impor 5 Juta Masker

Perusahaan pengiriman logistik terpadu RPX kembali melakukan pengiriman alat pelindung diri (APD) membantu pencegahan covid-19. Kali ini RPX dipercaya oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dalam proses impor disposable face mask. Sebanyak 5 juta masker berhasil diterbangkan oleh RPX dari Chengdu, China menuju Bandara Soekarno – Hatta. Nantinya sejumlah masker tersebut akan diberikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant GoJek.

RPX menerbangkan dua pesawat jenis Airbus. Kedatangan kedua pesawat disambut oleh Teddy Rianto, General Manager Warehouse Transit RPX Group, dan Garibaldi Thohir, Komisaris Utama Gojek, di Warehouse Transit RPX.

Teddy menjelaskan, kegiatan impor barang dengan berat total 34 ton itu menggunakan layanan RPX International port to port dengan menggunakan dua pesawat airbus menuju China, proses loading barang dibantu oleh tim RPX cabang China di bandara Chengdu.

“Proses selanjutnya, seluruh barang melalui proses kepabeanan yang dilakukan oleh tim clearance RPX. Masker tersebut transit terlebih dahulu di Warehouse transit RPX yang berlokasi di Bandara Soekarno – Hatta sebelum nantinya di distribusikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant GoJek,” jelas Teddy.

Pada awal bulan Maret lalu RPX menginisiasi kerja sama kemanusiaan yang berhasil mengirimkan bantuan 10.000 masker ke Hongkong yang ditujukan kepada pejuang devisa Indonesia di sana.

“Di tengah penyebaran covid-19, RPX selalu berusaha untuk dapat menunjang kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman baik tujuan nasional maupun internasional,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved