CSR Corner zkumparan

B. Braun Indonesia Kirim 170 Ribu Masker ke 30 RS

Tim B.Braun Indonesia siap mengirimkan donasi masker ke RS tujuan. (IST)

Perusahaan pemasok alat kesehatan dan obat-obatan asalJerman, PT B.Braun Medical Indonesia telah mengirimkan donasi 170.000 masker yang didistribusikan ke lebih dari 30 rumah sakit khusus COVID-19 di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur B. Braun Indonesia, Rainer Ruppel, menjelaskan bahwa donasi ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk melindungi dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Indonesia. “Selama hampir 40 tahun, B. Braun telah hidup di Indonesia menyediakan produk dan layanan yang berfokus pada optimisasi proses, keamanan, kemitraan, dan kemajuan. Hari ini, kami meneruskan komitmen bagi bangsa ini dengan aktif mendukung petugas medis melawan COVID-19,” tambah Rainer.

B. Braun Indonesia mengimplementasikan sistem work-from-home sejak 17 Maret 2020 bagi seluruh karyawan di kantor penjualan, dan menunda seluruh kegiatan internal dan/ atau eksternal yang melibatkan kelompok besar. Inisiatif tersebut dilakukan sebagai upaya perlindungan karyawan dari kemungkinan terpapar COVID-19, dan akan terus berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan.

Di sisi lain, mengantisipasi suplai kebutuhan, terapi pasien, dan alat pendukung terapi di Rumah Sakit tidak mengalami gangguan, B. Braun Indonesia mengambil beragam langkah untuk memastikan aktivitas pengiriman, produksi larutan dasar, dan teknisi alat pendukung terapi, tetap berjalan. Aktivitas tersebut dilakukan dengan memodifikasi jam kerja, dan dukungan ekstra fasilitas kesehatan bagi karyawan.

Dengan lebih dari 62.000 karyawan di 64 negara di dunia, B. Braun merupakan perusahaan alat kesehatan yang berfokus di 16 area terapi. Di Indonesia, B. Braun telah memiliki pabrik infus larutan dasar di Karawang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved