Marketing Trends

Nivea Fokus Garap 40% Konsumen Berhijab

Nivea luncurkan tiga produk baru untuk para hijabers

Menurut hasil riset pasar Nivea, merek perawatan kulit yang sudah 100 tahun lebih ini, sekitar 40% konsumen pengguna produknya di Indonesia adalah wanita berhijab. Memahami ini, Nivea yang selalu memperhatikan kebutuhan konsumen dan memahami bahwa wanita berhijab membutuhkan perawatan kulit berbeda, terlebih di tengah udara Indonesia yang cenderung lembang, jelang Ramadan ini meluncurkan tiga produk baru yang sangat sesuai dengan para hijabers.

Karakter dan kebutuhan kulit konsumen yang sangat beragam merupakan sumber inspirasi bagi Nivea untuk bisa terus berinovasi. Para wanita yang berhijab menggunakan pakaian tertutup bahkan kerap berlapis, ini tentu membutuhkan perawatan kulit berbeda, untuk itulah Nivea Whitening Hijab Fresh Deo dan Nivea Extra White Hijab Cooling Body Serum hadir. Tiga produk baru Nivea ini memang diformulasikan secara khusus untuk menjawab kebutuhan perawatan kulit para hijabers, sehingga mereka bisa lebih percaya diri.

Holger Welters, Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia mengatakan, inovasi ini merupakan capaian terbaru Nivea, di mana Beiersdorf untuk pertama kalinya memiliki produk khusus untuk hijabers. “Kini, Beiersdorf memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang semakin lengkap dan kami yakin dapat diterima konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu dan kelembaban udara tinggi. Kepanasan, berkeringat serta bau badan tak sedap merupakan masalah yang kerap muncul saat beraktivitas sehari-hari. Ini pula yang dirasakan oleh hijabers yang sering kali mengenakan pakaian berlapis dan tertutup. Dokter Spesialis Kulit, dr. Listya Paramita, Sp.KK mengatakan karena sebagian besar permukaan kulitnya bersentuhan dengan bahan pakaian, para hijabers membutuhkan perawatan kulit ekstra untuk tetap nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan. Dia menyarankan untuk memilih produk perawatan yang formulanya lembut di kulit serta memiliki manfaat melembabkan dan menyejukkan.

“Lebih dari 40% konsumen Nivea Indonesia adalah wanita berhijab atau yang lebih sering dikenal dengan panggilan hijabers. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan mereka, Nivea menghadirkan dua produk terbaru yaitu Nivea Whitening Hijab Fresh Deo dan Nivea Extra White Hijab Cooling Body Serum. Dihadirkan untuk menjawab kebutuhan perawatan kulit para hijabers sehingga mereka bisa lebih percaya diri dalam menjalani perannya sekaligus berjuang menggapai mimpi-mimpi yang ingin diraih, kedua produk ini sudah tersedia di berbagai toko, baik online maupun offline, sejak April 2020,” jelas Sally Marryta Diantiny selaku Senior Brand Manager Nivea Indonesia.

Dilengkapi dengan ekstrak bunga sakura yang dapat memberikan kesegaran sepanjang hari, Nivea Whitening Hijab Fresh Deo juga mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak serta memiliki formula yang lembut di kulit (0% alcohol). Sementara itu, Nivea Extra White Hijab Cooling Body Serum dilengkapi dengan Vitamin C dengan tingkat kemurnian 95% yang dapat membantu mencerahkan kulit, UV Filter untuk melindungi kulit serta mengandung ekstrak lotus yang memiliki keharuman menenangkan.

Sally menambahkan dengan tiga produk baru yang sudah bersertifikat halal akan membuat para konsumen lebih nyaman menggunakan produk ini. Dalam rangka peluncuran produk terbarunya ini, Nivea juga mengadakan kampanye bertajuk #YakinMelangkah untuk mengapresiasi hijabers inspiratif Indonesia yang tangguh dalam menghadapi berbagai rintangan untuk meraih mimpi-mimpinya. Bukan sekedar mimpi yang menguntungkan diri sendiri, namun juga mimpi yang memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Mereka adalah Hamidah Rachmayanti (influencer muda yang #YakinMelangkah menjalani usaha kopi sambil mengajak rekan hijaber lain untuk maju bersama), Heni Sri Sundani (anak petani yang #YakinMelangkah menggapai mimpinya menempuh bangku kuliah dan membantu ribuan anak kurang mampu dalam mendapatkan pendidikan yang lebih layak), Qonitah Al Zundiah (pecinta fashion yang #YakinMelangkah menggapai mimpinya menghadirkan produk fashion ramah lingkungan meskipun pasarnya masih cukup menantang) dan Puti Karina Puar (peraih Emmy Awards untuk video perdamaian yang #YakinMelangkah menggapai mimpinya sebagai ilustrator yang menyebarkan nilai positif).

“Melalui kolaborasi dengan 4 wanita tangguh ini, Nivea ingin menginspirasi hijabers lain di Indonesia untuk lebih percaya diri dalam menampilkan versi terbaik dari diri mereka sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai yang sesuai dengan keyakinannya. Produk-produk baru ini sudah dipasarkan di berbagai outlet, drugstore, ataupun e-commerce.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved