CSR Corner

Tower Bersama Bagikan Paket Sembako untuk Keluarga di Jakarta

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk menyalurkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat berpenghasilan harian, tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit, serta anak-anak yatim di beberapa panti asuhan.

Program bantuan ini dimulai dari wilayah Kelurahan Cipinang Melayu dengan menyasar 100 keluarga. Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure, Herman Setya Budi, mengatakan, program ini dilaksanakan sejak memasuki bulan Ramadhan.

“Kami telah mendata titik-titik lokasi dropping bantuan yang memang membutuhkan. Kami bekerja sama dengan RT setempat agar bantuan tepat sasaran,” kata dia. Sementara itu, Chief of Business Support TBIG, Lie Si An, menjelaskan bahwa program ini rencananya akan dilakukan di beberapa titik di Pulau Jawa dan luar Jawa, sehingga tidak hanya di wilayah Jabodetabek.

“Untuk Jabodetabek sendiri kami akan laksanakan di puluhan lokasi dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah tergantung dari kebutuhan berdasarkan prioritas sasaran, “ ujarnya.

RSUD dan Puskesmas akan menjadi target utama distribusi bantuan sembako ini. Selain membagikan sembako, perusahaan juga melakukan edukasi tentang pentingnya memakai masker kain dan mematuhi anjuran physical distancing.

Lie Sie An mengakui bantuan berupa APD kesehatan untuk wilayah DKI Jakarta, saat ini sudah disipkan dan akan didistribusikan dalam waktu dekat.

“Keberhasilan menghadapi COVID-19 juga membutuhkan kesadaran dari masyarakat. Oleh karena itu edukasi menjadi salah satu aspek penting dalam mendukung hal tersebu,” kata Herman.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved