Automotive

Hino Tetap Beroperasi Jaga Bisnis Pelanggan

Gedung PT Hino Motors Sales Indonesia.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berupaya menjaga bisnis pelanggan dapat berjalan lancar dengan menjaga jaringan servis dan suku cadang tetap tersedia selama situasi darurat ini. Hino saat ini memiliki 177 outlet dengan total 568 bay di seluruh Indonesia

Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida, mengatakan bahwa pihaknya berusaha menjaga sektor-sektor yang penting tetap berjalan, sehingga tatanan sosial di masyarakat terus berputar. “Untuk itu kami memahami servis kendaraan dan ketersediaan suku cadang di dealer sangat penting untuk memastikan kelancaran operasional truk dan bus Hino, terutama yang kini banyak digunakan sebagai pendukung logistik untuk memerangi wabah COVID-19 ini, seperti truk logistik untukalat kesehatan, maupun bus yang mengangkut para tenaga medis ke tempat mereka bertugas,” kata Uchida.

Dealer Hino yang saat ini masih beroperasi sudah menerapkan Protokol Keselamatan dan Keamanan dalam situasi darurat ini agar setiap orang yang datang baik itu customer, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya COVID-19.

Untuk layanan servis kendaraan, langkah – langkah preventif juga dilakukan seperti setiap truk atau bus Hino yang masuk ke dalam bay service akan terlebih dahulu di semprotkan cairan disinfektan, terutama dibagian handle pintu, dan di dalam kabin pengemudi guna mencegah dari ancaman virus COVID-19.

Sementara bagi ketersediaan suku cadang. Hino memiliki jaringan distribusi suku cadang yang luas tersebar di seluruh Indonesia berkat dukungan part depo dan part shop. Untuk pusat suku cadang berada di Jatake, Tangerang dan 5-part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makasar. Hino juga memiliki lebih dari 3.404-part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan bisnis konsumen setia Hino.

Sehubungan dengan penawaran Hino untuk layanan purnajual di masa pandemi seperti ini, Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer HMSI, mengingatkan, “Kami berharap customer dapat memanfaatkan Service Campaign yang masih berlangsung hingga bulan Juni 2020, ada juga program Servis Hemat Truk Terawat yang memberikan diskon hingga 50% untuk suku cadang overhaul, dan yang juga menarik adalah promo Strainer Kit yang kini hanya Rp 900 ribu dari harga normal Rp 1,7 juta. Sehingga kondisi kendaraan prima dan dapat menunjang sektor penting tersebut dengan baik.”

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved