Marketing Trends

Kinto One Mudahkan Berlangganan Mobil dari Rumah

Sejalan dengan komitmen PT Toyota Astra Financial Services (TAF) dalam memberi solusi baru berkendara, TAF merilis Kinto One, produk pelayanan terbaru berlanggana mobil dengan mudah.

“Kinto One adalah solusi pakai mobil baru dengan cara berlangganan yang pertama di Indonesia terutama untuk konsumen individu. Melalui pelayanan yang serba online, pelanggan dapat mengajukan via website,” ujar Agus Prayitno, Presiden Direktur TAF, mengklaim.

Agus mengatakan, berkembangnya era digital saat ini membuat seseorang dengan mudah mengakses semua kebutuhan melalui internet tanpa repot. Peningkatan kebutuhan pelanggan akan model bisnis berlangganan atau subscription di pasar ritel dan digital, membuat era digital semakin prospektif. Latar belakang ini yang mendorong ditelurkannya Kinto One.

Agus juga menjelaskan bahwa sejalan dengan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi menuju New Normal yangdicanangkan oleh pemerintah, Kinto One jadi solusi baru untuk berkendara bagi pelanggan dengan yang mobilitas tinggi di tengah keterbatasan pilihan transportasi saat ini.

Menurutnya, ada beberapa keuntungan Kinto One. Pelanggan tidak perlu keluar rumah dan datang ke dealer untuk melengkapi proses aplikasi. Lalu, mengakses website Kinto One dari rumah. Juga, cukup membayar deposit 1 bulanbiaya berlangganan. Biaya berlangganan bulanan sudah meliputi biaya lainnya seperti biaya perawatan, asuransi, pajak kendaraan dan sebagainya.

Kinto One lebih praktis bagi pelanggan, khususnya bagi mereka yang berorientasi pada penggunaan (sewa) dibandingkan kepemilikan kendaraan. Ini untuk melengkapi gaya hidup baru dalam memiliki kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel serta mudah, pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mengendarai mobil pribadi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan ada pergeseran yang terjadi di masyarakat dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke tren penggunaan kendaraan tanpa memilikinya. Kondisi ini mendorong terciptanya servis yang dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Hal ini menjadi salah satu alasan hadirnya Kinto One bagi pelanggan Toyota.

Sejalan dengan inisiasi secara global dari Toyota mengenai total solution in mobility, layanan yang Toyota hadirkan juga mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat termasuk di masa PSBB transisi menuju New Normal ini, di mana pelanggan dapat melakukan seluruh proses layanan Kinto One #dirumahaja dan menerapkan physical distancing ketika berkendara dengan #StaySafeDriving.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved