Fitur Baru Rainbow Mudahkan Interaksi dan Kolaborasi Pengguna
Alcatel Lucent, perusahaan solusi komunikasi bisnis dan kolaborasi, meningkatkan kemampuan Rainbow, platform video dan komunikasi berbasis awan besutannya. Fitur baru Rainbow memungkinkan pelanggan menikmati pengalaman baru berkomunikasi serta memfasilitasi interaksi yang lebih baik bagi pengguna dalam jumlah besar.
Dalam beberapa bulan terakhir, penggunaan platform Rainbow mengalami pertumbuhan yang signifikan seiring banyaknya perusahaan dan organisasi di dunia yang mengadopsi solusi Rainbow agar bisnis terus berjalan sekaligus memastikan keamanan jaringan saat karyawan bekerja dari rumah selama krisis Covid-19.
Peningkatan kemampuan ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna Rainbow saat melakukan kolaborasi sekaligus mendukung keamanan saat bekerja dan kerja sama tim selama masa pembatasan sosial. Evolusi pengalaman pelanggan Rainbow difokuskan pada empat area utama, yaitu: ergonomis, konferensi video, konferensi audio, dan manajemen waktu. Rainbow dikembangkan terus agar bisa menjadi solusi yang mudah digunakan dan fleksibel di berbagai perangkat untuk kolaborasi produktif yang aman seperti yang diharapkan.
“Kebutuhan pelanggan kami terus berubah dan kami berkomitmen untuk selangkah lebih maju dari kebutuhan tersebut dengan menawarkan fitur dan kemampuan yang memberikan manfaat baru dan mempercepat transformasi digital mereka. Kami juga terus bekerja dengan partner dan pelanggan untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna,” terang Moussa Zaghdoud, Executive-Vice President Alcatel-Lucent Enterprise, Cloud Communication Business Division.
Versi terbaru Rainbow menawarkan desain yang lebih ramping dan pengalaman pelanggan untuk kolaborasi yang lebih kaya, yang difasilitasi dengan interface profesional yang telah diupdate untuk interaksi yang lebih efisien. Pembaruan, termasuk tombol aksi cepat, ikon intuitif, dan navigasi yang lebih sederhana, membuat platform ini semakin ramah pengguna.
Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dan mendorong pengadopsian oleh pengguna, Alcatel-Lucent Enterprise mengintegrasikan lebih banyak opsi yang diminta pelanggan, termasuk ukuran karakter yang bisa disesuaikan untuk meningkatkan kemampuan baca bagi kaum tunanetra dan bidireksional yang mendukung bahasa non-Latin dan memungkinkan konten untuk dilihat ‘dari kanan ke kiri’, misalnya seperti tulisan Arab.
Konferensi video kini hadir dengan berbagai layout streaming video untuk interaksi yang lebih personal serta kemampuan konferensi yang lebih besar yaitu hingga 120 peserta. Speaker video aktif otomatis ditampilkan ke semua peserta, sementara Active Gallery dan Active Grid View bisa dipilih manual untuk menampilkan hingga 12 video peserta sekaligus.
Rainbow terbaru juga memiliki fitur manajemen waktu baru yang unik yang memungkinkan perusahaan meningkatkan produktivitas dan mempermudah karyawan saat bekerja dari rumah. Penelurusan real- time juga diintegrasikan ke dalam platform terbaru untuk memonitor aktivitas audio dan video saat meeting.
Platform ini juga menggunakan kemampuan Artificial Intelligence untuk mengatur waktu bicara peserta secara otomatis. Platform terbaru ini juga memungkinkan pengguna mengundang peserta lain dari Rainbow, meski peserta tersebut belum memiliki akun Rainbow. Selain itu, pengguna bisa terus selalu terkoneksi dengan mengubah panggilan aktif dari telepon genggam ke laptop dan sebaliknya, tanpa kesulitan apa pun.
“Rainbow terbaru akan memberi nilai tambah bagi pelanggan kami dan tim mereka. Tidak hanya itu, kami saat ini sedang berupaya untuk membuat peningkatan tambahan, termasuk mode webinar Rainbow,” ujar Samuel Tourbot, Head of the Alcatel-Lucent Enterprise Cloud Business Engine.
Peningkatan terbaru platform Rainbow, yang berbasis awan, mendukung visi Alcatel-Lucent Enterprise yang lebih luas yaitu menyediakan solusi bagi pelanggan yang memungkinkan interaksi audio video yang aman dalam berbagai bentuk komunikasi baik pada perangkat mobile maupun desktop.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id