Listed Articles Management Trends

KoinWorks Jadi Penyalur Pinjaman Modal 13 Ribu UKM Jakarta

PT Lunaria Annua Teknologi atau Koinworks menjalin kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meluncurkan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar. Kemitraan ini dilakukan atas dasar data yang dirilis Kementerian Koperasi UKM bahwa hampir 50% UMKM di Indonesia terancam gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

“Kerjavsama ini merupakan langkah Koinworks untuk mendampingi UKM Indonesia bertransformasi menjadi UKM Digital. Sehingga, dapat menjawab perubahan perilaku masyarakat melalui penyediaan alternatif pembiayaan,” kata Benedicto Haryono, CEO & Co-founder Koinworks.

Koinworks merupakan salah satu lembaga fintech yang digandeng untuk menyalurkan pinjaman modal bagi 13.000 UKM di Provinsi DKI Jakarta. Dalam program ini, platform akan bertindak sebagai penyalur pinjaman yang mempertemukan kolaborator dengan pelaku UKM penerima pinjaman modal usaha di bawah binaan Dinas Pemprov DKI Jakarta.

Kolaborator adalah orang, kelompok, badan hukum atau badan usaha yang menyalurkan pembiayaan produktif melalui program KSBB ini. “Lewat kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam membangkitkan kembali perekonomian Indonesia melalui para pelaku UKM dan menjadikan inklusi finansial di Indonesia semakin luas,” ujarnya.

Lebih jauh dia berharap, lewat pemanfaatan fintech, penyaluran pembiayaan UKM dapat lebih cepat dan tepat sasaran.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved