DMMX Bentuk Anak Usaha Bidang Media Digital
PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising yang merupakan entitas anak PT M Cash Integrasi Tbk (Grup MCAS), mengumumkan pembentukan anak perusahaan di bidang media digital yakni PT DMMX Media Maxima.
Perusahaan tersebut sepenuhnya dimiliki DMMX untuk mengembangkan bisnis konten. Sementara itu, DMMX akan mendukung DMMX Media dengan keahlian digitalnya untuk melengkapi upaya promosi dan distribusi DMMX Media. Langkah ini juga merupakan kelanjutan dari investasi DMMX di PT Bumilangit Entertainment Corpora.
Menyusul berdirinya anak perusahaan ini, Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX mengatakan, pihaknya akan berpartisipasi secara strategis dalam proyek film Bumilangit. Salah satunya yang akan datang adalah Bumilangit Cinematic Universe Chapter 1 (BCU).
“Melihat potensi pertumbuhan konten digital yang luar biasa dan manfaat sinerginya dalam platform periklanan kami, tim DMMX Media akan fokus pada pertumbuhan bisnis konten. Sementara DMMX akan terus fokus pada bisnis periklanan digital yang berkembang pesaat,” ujarnya.
Dari seluruh rencana film Bumilangit, DMMX Media berpartisipasi untuk 4 film yang akan diproduksi dalam waktu dekat ini di antaranya 1) Virgo & the Sparklings, 2) Sri Asih, 3) Godam dan Tira, dan 4) Si Buta Dari Gua Hantu yang akan dirilis pada tahun 2021 hingga 2022. Asal tahu, Virgo & the Sparklings berasal dari salah satu IP terpopuler Bumilangit yang memiliki pengikut aktif lebih dari 1,6 juta penggemar.
Seiring berkembangnya portofolio konten DMMX Media, ia pun berharap dapat memberikan strategi pemasaran yang lebih inovatif kepada mitra sehingga akan lebih melibatkan target audiens mereka.
“Dengan melakukan itu, kami berharap Advertising Exchange Hub mendapatkan daya tarik yang lebih baik dari merek dan pengiklan, serta untuk mendapatkan lebih banyak strategi bundling produk yang inovatif di segmen bisnis Trade Marketing kami,” harapnya.
Bismarka Kurniawan, Pendiri & Chief Executive Officer Bumilangit mengatakan, kolaborasi ini akan berlangsung selama 6 tahun ke depan sehingga ia berharap konsumen dapat menantikannya.
“Dengan kapabilitas periklanan jaringan DMMX ditambah dengan upaya dari DMMX Media dalam hal pengembangan konten, kami berharap produksi kami yang akan datang dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan melibatkan basis penggemar yang ada secara lebih komprehensif,” ujarnya.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id