Trends Economic Issues zkumparan

Doni Primantoro Joewono Resmi Jabat Deputi Gubernur BI

Doni Primanto Joewono resmi menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2020-2025. Upacara pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin yang disaksikan oleh Gubernur BI Perry Warjiyo serta anggota Dewan Gubernur BI.

Dalam kesempatan tersebut, Doni menyampaikan siap mendukung dan bekerja sama dengan Gubernur beserta Anggota Dewan Gubernur BI lainnya untuk bersinergi dengan pemerintah dan otoritas terkait dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya bersumpah bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapapun juga dalam bentuk apapun,” ucap Doni dalam pelantikan di Gedung Mahkamah Agung Jakarta dan disiarkan secara virtual, Selasa (11/08/2020).

Doni ditetapkan sebagai Deputi Gubernur BI berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78/P Tahun 2020 tanggal 30 Juli 2020. Masa jabatan ini berlaku selama lima tahun.

Dengan demikian, susunan Dewan Gubernur Bank Indonesia menjadi sebagai berikut:

Gubernur : Perry WarjiyoDeputi Gubernur Senior : Destry DamayantiDeputi Gubernur : Sugeng, Rosmaya Hadi, Dody Budi Waluyo, Doni Primanto Joewono

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved