Marketing zkumparan

Larutan Cap Kaki Tiga, Pangsa Pasar Naik di Tengah Pandemi

Budi Susanto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Kino Indonesia Tbk.
Budi Susanto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Kino Indonesia Tbk.

Kinerja Larutan Cap Kaki Tiga meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk alami yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit di masa pandemi corona. “Market share Larutan Cap Kaki Tiga pada kategori RTD Remedy Drink tumbuh dari 35,3% menjadi 36,9%,” ujar Budi Susanto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Kino Indonesia Tbk. –pemegang lisensi merek Larutan Cap Kaki Tiga.

Tak mengherankan, Larutan Cap Kaki Tigak masuk dalam Brands of Choice in the Pandemic Era. “Ini merupakan pengakuan dan bukti kepercayaan konsumen merek ini, yang telah dipercaya konsumen sejak tahun 1937. Tentunya, ini memotivasi kami untuk terus hadir dan terus berinovasi sebagai pilihan tepat dalam membantu mencegah panas dalam bagi masyarakat Indonesia,” kata Budi.

Hidup di Indonesia yang beriklim tropis, ditambah dengan pola makan yang kurang tepat, menyebabkan masyarakat negeri ini berpotensi sering terkena panas dalam. Budi mengatakan, Larutan Cap Kaki Tiga, dengan racikan turun temurun, yaitu mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum), menjadi pionir yang terpercaya lebih dari 83 tahun dan menjadi solusi untuk membantu keluarga Indonesia dalam mencegah panas dalam, sariawan, dan tenggorokan kering, serta menyegarkan badan.

“Target konsumen kami adalah keluarga Indonesia karena Larutan Cap Kaki Tiga juga tersedia dalam varian Larutan Cap Kaki Tiga Anak, dengan formulasi dan takaran yang tepat untuk anak. Namun, dalam mengomunikasikan merek, kami menargetkan ibu, sebagai pengambil keputusan dalam memilih produk terbaik bagi keluarga,” Budi menerangkan.

Dia menyadari, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, masyarakat Indonesia dianjurkan untuk sebisa mungkin membatasi aktivitas ke luar rumah. Karena itu, untuk mempermudah konsumen mendapatkan produk Larutan Cap Kaki Tiga, Kino fokus meningkatkan visibility di online market, yaitu melalui official store Kino di banyak marketplace Indonesia, dan secara khusus menghadirkan Kino Store dengan Layanan Antar ke Rumah (Home Delivery Service), yaitu www.kinostore.co.id, dengan gratis ongkos kirim untuk wilayah Pulau Jawa.

Selain home delivery service melalui website Kino Store, konsumen juga dapat berbelanja Larutan Cap Kaki Tiga secara online melalui Klik Indomaret, Alfacart, dan Official Kino Store di market place seperti Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak dengan berbagai program menarik tentunya.

Di pasar tradisional, konsumen bisa mendapatkan Larutan Cap Kaki Tiga dengan mudah pada semua kanal, yaitu di toko tradisional seperti pasar, toko grosir, dan warung. Sementara, di pasar modern, produk ini dapat ditemukan di hypermarket, supermarket, dan minimarket. Dan, produk ini sudah dipasarkan dari Sabang sampai Merauke, dengan Pulau Jawa dan Sumatera sebagai pasar terbesar.

Budi menegaskan, Kino berkomitmen untuk terus mendistribusikan Larutan Cap Kaki Tiga dengan segala tantangan keterbatasan distribusi di Indonesia karena adanya pandemi ini. Kino pun tetap mengedukasi konsumen melalui semua kanal, seperti TV, media sosial, dan papan reklame untuk menjangkau seluruh konsumen di Indonesia.

“Kami juga akan terus memberikan promo menarik pada semua channel, baik dalam toko maupun di e-commerce, ” kata Budi. Dengan begitu, pihaknya berharap, konsumen akan terus menjadikan Larutan Cap Kaki Tiga sebagai pilihan utama untuk menemani keseharian mereka di tengah kondisi pandemi dan menyambut era new normal. (*)

Vina Anggita

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved