Strategy zkumparan

Strategi Fazzdoc Jemput Bola Layani Tes COVID-19

Di tengah pandemi ini, perkantoran menjadi salah satu area yang menonjol dalam penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, Fazzdoc menyediakan layanan Rapid Test On-Site sebagai jawaban akan adanya kebutuhan dari perusahaan-perusahaan di tengah masa pandemi ini. Rapid Test On-Site dilakukan di gedung masing-masing perusahaan sehingga lebih praktis dalam pelaksanaannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan Rapid Test On-Site dari Fazzdoc dan fasilitas lainnya, dr William Solichin, Co-founder & Director Fazzdoc menjelaskan bahwa Fazzdoc adalah startup yang dibentuk untuk menyelesaikan masalah, khususnya bidang kesehatan dengan menggunakan technologi, sehingga menjadi lebih cepat, efisien, dan mudah.

Dengan motto ‘Don’t worry, be healthy!’, Fazzdoz memfokuskan pada tiga masalaah utama. Pertama, masalah lamanya antrean dan waktu tunggu di fasilitas kesehatan. Kedua, masalah ketidaktersediaan rapid test secara massal untuk perusahaan dalam waktu singkat sesuai himbauan pemerintah gedung perkantoran. Ketiga, lamanya perusahaan untuk mencari dan membandingkan asuransi kesehatan terbaik sesuai kebutuhan

“Kami mengadakan rapid test on-site ke office building pasien karena melihat adanya kebutuhan dari perusahaan. Kluster perkantoran adalah salah satu kluster yang menonjol dalam penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Beberapa gedung perkantoran mewajibkan untuk karyawan tenant di rapid test. Maka dari itu Fazzdoc bantu menyediakan layanan yang on-demand sehingga lebih praktis untuk perusahaan tidak perlu datang ke klinik, tapi tim Fazzdoc yang akan jemput bola. Benefit dari jasa screening Rapid Test Fazzdoc adalah hemat waktu, hemat biaya, dan hemat transport bagi perusahaan

Fazzdoc hadir di Indonesia sejak Agustus 2019, namun pelaksanaan screening COVID-19 baru mulai dicanangkan sejak Juni 2020 di mana Fazzdoc dapat banyak permintaan dari perusahaan-perusahaan. Bedanya Fazzdoc dengan competitor adalah punya SAFE program untuk pasien, Save Time dibandingkan antre di klinik atau rumah sakit, Accurate Reservation yang ontime, friendly dan lainnya.

Segmen pasar yang dibidik Fazzdoc adalah kluster perkantoran yang sedang ramai diperbincangkan sebagai kluster menonjol penularan COVID-19. Sedangkan, mitra kerja sama adalah beberapa klinik kesehatan, dokter, dan juga ongoing dengan Kementerian Kesehatan

Beberapa perusahaan yang sudah menggunakan layanan Fazzdoc. Setidaknya sudah lebih dari 1.000 karyawan dari lebih dari 10 perusahaan menjadi pasien.

Bagaimana cara kerja Fazzdoc? “Untuk pelanggan dari perusahaan cukup mendaftar di situs covid19.fazzdoc. Kami akan arrange dengan HRD klien untuk mendaftarkan staf dan memesan schedule rapid test secara online dengan Mobile App Fazzdoc di iOS dan Android,” jelasnya.

Lokasi layanan Fazzdoc dapat digunakan di Jabodetabek untuk saat ini, tapi tidak menutup kemungkinan kami bisa ekspansi ke kota lain juga

Beberapa layanan yang diberikan antara lain online booking layanan kesehatan menggunakan Mobile App — pesan melalui aplikasi, tidak perlu antri. Lalu, COVID-19 Screening Massal — menyediakan rapid test secara massal untuk perusahaan dalam waktu singkat sesuai himbauan pemerintah untuk gedung perkantoran. Juga, B2B Health Insurance Online Tendering — membantu perusahaan untuk mencari dan membandingkan asuransi kesehatan terbaik sesuai kebutuhan.

Mengapa masyarakat harus menggunakan layanan Fazzdoc? “ Layanan rapid test on-site di kantor adalah solusi tepat untuk melakukan deteksi dini COVID-19 kepada seluruh pekerja. Klaster perkantoran adalah salah satu klaster terbesar dalam penyebaran COVID-19, setelah pemukiman dan pasar,” jelasnya.

Rapid Test Fazzdoc dimulai dari Rp 150. 000 per orang dengan metode IgG, IgM Antibody menggunakan pengambilan darah di ujung jari (prick test), hasil 15 menit. Untuk PCR Test Fazzdoc dimulai dari Rp 3 juta per orang dengan metode pengambilan spesimen melalui saluran hidung di hari yang sama on the spot, hasil 1 hari selesai.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved