Listed Articles

Siasat Perusahaan Asuransi Genjot Premi di Masa Krisis

Sequis Life meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah (MGPR) dan Sequis Term Life Plus Insurance (STLPI) melalui kanal agensi. Peluncuran ini dilakukan untuk merespon kebutuhan pasar atas produk asuransi jiwa yang memberikan pengembalian premi.

“Kedua produk tersebut diharapkan dapat mendulang pendapatan premi di kuartal ketiga dan keempat untuk mencapai target pendapatan premi tahun ini,” kata Direktur dan Chief Agency Officer Sequis, Franky Nayoan dalam siaran persnya (02/09/2020).

Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah memberikan perlindungan 200% dari Uang Pertanggungan (UP) jika Tertanggung mengalami risiko meninggal dunia karena kecelakaan, dan UP sebesar 100% jika meninggal bukan karena kecelakaan. Jika Tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan asuransi, produk ini akan memberikan 135% dari premi yang sudah dibayarkan oleh nasabah.

Besaran premi dapat ditetapkan sendiri oleh para nasabah dengan jangka pembayaran selama 5 tahun untuk perlindungan selama 10 tahun hingga usia 75 tahun. Sementara itu, Sequis Term Life Plus Insurance (STLPI) ditawarkan dengan jangka pembayaran selama 6 tahun untuk mendapatkan perlindungan selama 10 tahun.

Produk ini juga memberikan tambahan 100% UP atau total menjadi 200% UP jika Tertanggung meninggal dunia atau mengalami cacat total dan tetap akibat dari kecelakaan lalu lintas. Sedangkan, jika selama masa pertanggungan nasabah tidak mengajukan klaim maka pada akhir masa pertanggungan, Sequis akan mengembalikan premi sebesar 115% dari premi yang sudah dibayarkan.

“Kedua produk ini diluncurkan bersamaan untuk memberikan alternatif cara berasuransi sesuai kebutuhan nasabah,” kata Franky. Asuransi MGPR ditujukan untuk nasabah yang ingin melakukan investasi jangka panjang. Sedangkan, STLPI untuk nasabah yang mengutamakan proteksi terutama pada saat Pandemi Covid-19.

EDitor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved