Automotive

Cara MMKSI Manjakan Pelanggan Lama

Program baru loyalitas konsumen Xpander dari MMKSI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) terus melakukan terobosan demi mendorong pasar otomotif bergairah di tengah pandemi ini.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pertumbuhan penjualan ritel masih tipis seiring dengan pandemi COVID-19. Penjualan ritel sepanjang Januari – Agustus 2020 mencapai 364.034 unit, berarti lebih rendah 46,4% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 679.263 unit. Sedangkan penjualan wholesales sepanjang Januari-Agustus 2020 323.507 unit, turun 51,3% dibanding periode yang sama tahun 2019.

MMKSI sendiri untuk penjualan ritel pada bulan Agustus 3.525 unit sedangkan wholesales 3.208 unit mobil. Demi menjaga pasar, MMKSI memperkenalkan program Xpander Extended Smart Package untuk model Mitsubishi Xpander, yang berlaku mulai 14 September 2020. Program Xpander Extended Smart package ditujukan bagi konsumen model Mitsubishi Xpander yang sudah memasuki tahun ke-3, juga konsumen dengan unit Xpander yang odometernya telah mencapai 50 ribu km.

Xpander Extended Smart Package merupakan salah satu bentuk komitmen MMKSI sebagai produsen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purna jual dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien.

M Ikhsan selaku Head of Field Business Development and Dealer Kaizen Project Department MMKSI dalam konferensi pers virtual (23/09/2020) menjelaskan, program loyalitas konsumen lama Xpander ini, memang sedikit berbeda dari Smart Package yang ditawarkan saat konsumen membeli baru, karena dalam pemeriksaan berkala semua item di-cover, sedangkan pada program Extended Smart Package ini yang di-cover ada 4 item pada setiap pemeriksaan berkala yaitu oli mesin, filter oli, filter AC, dan gasket.

MMKSI menawarikan 3 tipe Xpander Extended Smart Package yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen. Dan konsumen yang mengambil paket ini akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti dan dapat mendapatkan manfaat di seluruh diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

Menurut Ikhsan, dengan memanfaatkan paket Xpander Extended Smart package konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25%, dibandingkan dengan biaya perawatan normal yang dilakukan tanpa menggunakan paket. Setelah membeli paket, konsumen akan mendapatkan gratis penggantian spare part dan gratis biaya jasa sesuai dengan item tertentu pada termasuk dalam paket.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved