Trends

AHM Targetkan Jual All New Honda Scoopy 60 Ribu Unit Per Bulan

Pasar sepeda motor stahun mengalami penurunan hingga 40\% sebagai dampak pandemi Covid-19. Tahun ini semula ditargetkan sekitar 3,6 juta-3,8 juta unit, tapi dengan adanya penurunan tersebut, maka hingga akhir tahun diperkirakan hanya mencapai 2,8 jura-2,9 juta unit.

Hal ini yang memicu PT Astra Honda Motor (AHM) terus berinovasi untuk melahirkan seri terbaru yaitu All New Honda Scoopy. Menurut Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda, sejak diluncurkan pada 2010, Honda Scoopy memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta skutik unik dan fashionable. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia.

Diakui Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Honda Scoopy telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda Indonesia yang fashionable, ingin tampil unik dan berbeda dengan gaya yang modern.

Selama selama satu dekade kehadirannya di tanah air telah digunakan lebih dari 4,5 juta pengguna sepeda motor. “Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” kata Loman.

Keiichi Yasuda menambahkan, pada generasinya yang kelima ini, AHM ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya.

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter di kelasnya.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19.950.000.

Sedangkan varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas yang telah dilengkapi Smart Key System. Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20.750.000.

Menurut Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, untuk seri terbaru ini AHM menargetkan penjualan sekitar 700 ribu-800 ribu per tahun atau sekitar 60 ribu-70 ribu per bulan. “Scoopy memberikan kontribusi sekitar 25\%-30\% dari total unit penjualan AHM,” kata Thomas.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved