Fasilitas Cuci Tangan Untuk Halte TransJakarta
Sebagai dukungan untuk masyarakat dalam menjalankan aktivitas dengan protokol kesehatan yang baik, Komunitas Mobil Honda di Indonesia melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan fasilitas cuci tangan di 5 halte TransJakarta. Acara serah terima fasilitas cuci tangan tersebut dilakukan di Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5), Jakarta pada tanggal 16 November 2020.
Pemberian fasilitas cuci tangan tersebut dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Komunitas Mobil Honda, Dadi Haryadi, kepada Angelina Betris selaku Plt Kadiv Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, serta dihadiri oleh Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili.
Selain di Halte Tegalan Matraman Raya, fasilitas cuci tangan dari Komunitas Honda juga akan dipasang di Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10). Sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Sejalan dengan karakter komunitas mobil Honda, fasilitas cuci tangan tersebut dirancang menyerupai dasbor mobil, dengan dilengkapi dengan cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun.
Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Sebagaimana diketahui, di masa pandemi ini, Transjakarta adalah salah satu layanan transportasi publik andalan warga DKI yang tetap terus aktif melayani warga dengan protokol kesehatan yang ketat. Bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana salah satunya adalah Mencuci tangan. “Terima kasih kepada komunitas Honda yang sudah membantu Transjakarta dan mendukung program pemprov DKI, dan kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda ini dapat membuat warga masyarakat terutama Pelanggan Transjakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid19,” ujarnya.
Dadi Haryadi selaku perwakilan Komunitas Mobil Honda mengatakan, adanya fasilitas cuci tangan ini bisa untuk mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu mencuci tangan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” katanya.
Sementara Yulian Karfili, selaku Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, aktivitas sosial ini dilakukan dari masyarakat, yaitu konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas, untuk masyarakat pengguna fasilitas umum di Jakarta. “Kami sangat mengapresiasi kontribusi dari komunitas mobil Honda ini dan akan terus mendukung kegiatan sosial serupa agar lebih banyak dilakukan di fasilitas umum lainnya,” tuturnya.
Komunitas Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini terdiri dari 17 komunitas yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh komunitas yang terlibat di acara ini meliputi: Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Invernity – Indonesia BRaVer Community, ICC – Indonesia City Club, Hofos – Honda Freed Owners, Hocy – Honda Odyssey Community, HNCI – Honda Nouva Community Indonesia, HJOC – Honda Jazz Owners Community, HJI – Honda Jazz Indonesia, HCEI Honda Civic Estilo Indonesia, HBCI – Honda Brio Community Indonesia, HBC – Honda Brio Community, CCI – CRV Club Indonesia, Braver Indonesi
a – BeOne, MOI – Mobilio Indonesia, dan Brionesia.