Marketing Trends

Intip Rahasia Bright Crown Mendulang Cuan Kala Pandemi Covid-19

Justru dalam pandemi ini adalah puncaknya Bright Crown di bisnis online

Kendati mayoritas pelaku bisnis terdampak pandemi Covid-19, tapi hal itu tidak berlaku bagi Bright Crown yang bergerak di bidang produk perlengkapan rumah tangga. Justru pandemi ini menjadi berkah baginya karena banyak masyarakat yang jenuh dengan suasana kerja dari rumah terus menerus tapi tidak melakukan aktivitas yang berbeda dari kebiasaan sehari-hari. Banyak diantara mereka yang justru memilih kesibukan lain dengan cara mempercantik rumah miliknya lebih apik, cantik, dan artistik.

“Justru dalam pandemi ini adalah puncaknya Bright Crown di bisnis online. Sebab, semua orang lebih banyak di rumah saja dan lebih berinovasi untuk mengubah dekorasi rumah. Dengan demikian belanjanya juga semakin meningkat secara virtual daripda belanja langsung yang berisiko tertular Covid-19,” ungkap Mikey, Manajer Pemasaran Bright Crown (8/12/2020).

Tren dekorasi rumah kekinian tengah meningkat, apalagi di saat menghadapi momentum Natal dan tahun baru. Ini adalah waktu agi pemilik rumah untuk mempercantik rumah lebih optimal. “Masyarakat biasanya mempercantik rumahnya saat momentum tiba. Bersama Bright Crown konsumen bisa melakukan adaptasi budaya dan gaya hidup di masa pandemi ini dengan menata dekorasi rumah lebih kreatif dan inovatif,” jelasnya mengklaim.

Dia menuturkan saat ini banyak produk perlengkapan rumah yang bersaing di lapangan. Oleh karenanya Mikey memiliki beberapa kiat agar produk Bright Crown miliknya mampu bersaing di pasaran. Dia mengaku, yang membedakan Bright Crown dengan kompetitor lain itu paling utama adalah kualitas. Pihaknya menyediakan produk bervarias dan unik, sehingga beda dengan para pesaing.

Mengapa nama produknya Bright Crown? Baginya, kata Bright Crown adalah nama yang bagus dan prospektif dengan arti mahkota cerah. “Sesuai dengan tagline kami bright your home, bright your heart. Bright Crown memberikan yang terbaik bagi konsumen karena mereka adalah raja yang harus dilayani dengan kepuasan tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, Bright Crown memiliki spesialisasi dalam bidang home and living. Mulai dari produk rumah tangga dari dekorasi hingga perlengkapan dapur lainnya. Alhasil, konsumen dapat menciptakan nuansa rumah yang nyaman. Harganya pun dibanderol terjangkau untuk segmen konsumen kelas menengah ke bawah.

“Kami membidik segmen pasar middle to low. Produk kami mulai dari keset, karpet hingga perlengkapan rumah lainnya. Dengan arah pasar itulah kami fokus kepada ibu rumah tangga dan milenial yang suka dekorasi cantik dan berbeda dari yang sudah ada,” ujar dia.

Untuk pangsa pasar Bright Crown diakuinya cukup besar untuk penjualan online maupun offline. Salah satunya melalui startup Shopee .”Penjualan di marketplace Shopee sangat membantu, dengan user interface yang bagus dan simple maka menarik penjualan di platform Shopee tersebut,” tuturnya.

Produksi produk-produk Bright Crown dilakukan di satu pabrik di wilayah Dadap Kosambi, Tangerang, Banten. Di pabrik tersebut diproduksi seperti wall paper, keset rumah, keset dapur, karpet, stiker lantai, keset kamar mandi, taplak meja dan Yoga Mat. Produknya dijamin tidak luntur karena kondisi alam sekali pun.

Ke depan, strateginya adalah terus inovatif. “Yang paling penting, kami terus berinovasi dalam meluncurkan produk-produk terbaru untuk kebutuhan rumah tangga yang belum ada di pasaran,” jelas Mikey menegaskan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved