Marketing Trends

Arirang Maksimalkan Strategi Digital di Masa Pandemi

Mie Korea Arirang

Mengutip data Google selama pandemi, pencarian kata kunci drama Korea Selatan (drakor) sepanjang pandemi melonjak 130%. Bukan hanya drakor, tapi juga berkaitan dengan pendidikan, memasak juga gim yang terkait dengan Korea Selatan di YouTube pun meningkat.

Tak heran, mie Korea pun sangat dicari di marketplace maupun berbagai jarinhan ritel. Salah satu yang menjadi dicari penggemar mie Korea adalah Arirang mie instan. Mie ini khas dengan bentuk yang besar dan kenyal. Teksturnya lembut dan mudah dicerna, sehingga untuk memakannya tidak diperlukan beberapa kunyahan. Untuk takaran, pas tentunya. Tidak terlalu sedikit atau tidak terlalu banyak, porsi Arirang pas untuk sekali makan.

Arirang merupakan mie Korea produksi PT Jakarana Tama, yang memiliki komitmen dalam menjaga kualitas dan tetap jugamengutamakan kehalalan bagi umat muslim sebagai konsumen mayoritas di Indonesia.

“Maka itu produk kami sudah mendapat sertifikasi Halal MUI. Demikian juga di varian terbaru Arirang Rice Flour Series yang terdiri dari 3 variant, Arirang Bulgogi Rice Vermicellli, Arirang Curry Rice Vermicellli dan Arirang Bone Marroe Rice Noodle,” kata Vicktorio Haryono, Product Manager PT Jakarana Tama.

Arirang Rice Vermicellli adalah bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda selera makan dilengkapi dengan toping wijen yang banyak manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan.

Sedangkan, Arirang Curry Rice Vermicellli adalah bihun soup dengan rasa dan aroma curryterbuat dari kunyit. Kunyit dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan.

Lalu untuk Arirang Bone Marrow Rice Noodle adalah Kwetiau soup dengan rasa dan aroma sum-sum tulang yang paling cocok dinikmati bersama keluarga sehingga bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan.

Viktorio berharap ketiga varian terbaru dari Arirang ini dapat menjadi favorit baru bagi konsumen penggemar makanan yang Gluten Free, praktis tapi bisa mengenyangkan karena varian baru tersebut memang dibuat dari bahan-bahan tepung beras yang terbaik dan berkualitas menjadikan rasa dan texture yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Tepung beras sangat baik untuk kesehatan usus.

Dalam mendorong awareness produk, Arirang lebih banyak mendorong dengan strategi digital. Eka Dian Setyowati, E-Commerce and Digital Marketing Manager mengatakan Arirang ini dapat memperoleh di beberapa marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, JD.id, Ralali dan Bhinneka.

“Produk varian baru yang kami luncurkan di bulan November ini juga kami fokuskan di marketplace dan akan di distribusikan oleh PT Sinar Mas Distribution pada awal tahun secara nasional. Sedangkan untuk di toko offiline baru pada awal tahun 2021,” jelas Eka Dian. Selain itu mie Arirang juga bisa dipesan melalui pesan Whatsapp, serta berbagai informasi dan kampanye disebaran melalui Instagram, Youtube dan Facebook.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved