Strategy

Resto Taco Bell Bidik Segmen Pasar Kaum Muda

Menandai kepak sayap bisnisnya di kawasan Asia Tenggara, Taco Bell telah membuka gerai perdananya di Indonesia pada 18 Desember 2020, tepatnya di Jakarta. Jaringan resto siap saji dengan menu terinspirasi makanan Meksiko ini menargetkan segmen pasar kaum muda, sesuai dengan filosofi brand “Live Más” yang berarti “Lebih Hidup” untuk hidup lebih bersemangat, otentik dan lebih menyenangkan.

Gerai pertama Taco Bell dipilih di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, karena area kosmopolitan ini dekat dengan distrik bisnis Ibu Kota. Outlet ini mengusung konsep modern dan artistik dengan nuansa nyaman agar pengalaman bersantap konsumen lebih menyenangkan. Jam operasional akan menyesuaikan waktu dengan peraturan Pemerintah Daerah yang berlaku.

Dengan kapasitas tempat duduk hingga 182 tamu, fasilitas yang ditawarkan oleh gerai Taco Bella ntara lain adalah konsep dapur terbuka di mana konsumen dapat melihat secara langsung saat pesanan sedang disiapkan serta memastikan bahwa prosesnya sesuai dengan prosedur yang ketat, beverage counter (tempat khusus memesan minuman), take-away counter (tempat khusus pesan bawa pulang), tempat duduk semi-outdoor, Wi-Fi, area pengisian daya(charging station), layanan makan di tempatdengan protokol kesehatan ketat, musholla dan tempat duduk lounge.

“Taco Bell ingin memenuhi harapan kaum muda akan pengalaman bersantap yang unik di mana mereka dapat menikmati makanan yang berkualitas serta tetap dapat bersosialisasi dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia.

Gerai makanan yang berasal dari California Selatan, Amerika Serikat ini siap menyajikan makanan khasnya seperti Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito dan Nachos. Untuk menjaga kualitas menu, kesegaran, keamanan dan menjamin kepuasan konsumen,semua menu Taco Bell dibuat dengan bahan-bahan segar termasuk kulit taco dan tortilla, pilihan protein seperti daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai macam keju, salsa yang segar, dan berbagai saus khas yang unik.

“Kami juga menghadirkan menu eksklusif khusus untuk gerai di Indonesia yaitu ‘Bell Rice’ yang menggabungkan citarasa Taco Bell dengan kebudayaan lokal. Dan yang terpenting, semua bahan,produk makanandan minumanTaco Bell Indonesia sudah bersertifikat Halal dari MUI,” ujar Hendra.

Dalam memperkenalkan Taco Bell kepada pasar Indonesia, PT Fast Food Indonesia memanfaatkan pengalaman tahunan dan keahliannya dalam mengembangkan gerai restoran retail global di Indonesia. PT Fast Food Indonesia berkomitmen memajukan industri makanan dan minuman Indonesia serta berkontribusi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa dengan terus menumbuhkan segmen ritel restoran cepat saji melalui pembukaanTaco Bell di Indonesia ini.

“Kami percaya Taco Bell memiliki peluang berkembang yang sangat besar. Kami juga berharap dapat memperkenalkan brandi ni ke daerah lain di Indonesia di masa mendatang. Kami akan terus mengkaji dan menyempurnakan produk yang ditawarkan Taco Bell untuk pasar Indonesia,” tegas Hendra.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved