Marketing Trends

Ajang Kreativitas Video Bigo Live Streaming Saat Pandemi

Bigo Technology (Bigo), penyedia platform komunikasi Bigo Live (Live Streaming) menggelar kembali ajang penghargaan untuk kedua kalinya. Bigo Awards Gala 2021 disiarkan langsung secara virtual di aplikasi Bigo Live.

Acara yang digelar itu ditonton jutaan orang dari 150 negara di dunia dan dipandu dua penyiar asal Indonesia. Tema yang diangkat di Bigo Awards Gala 2021: Connecting The World. Bigo Live sebagai aplikasi live streaming di masa pandemi ini, saat semua lebih banyak ada di rumah saja, diharapkan bisa menjadi tempat untuk menghubungkan para pengguna agar terkoneksi dengan jangkauan yang meluas dan tak terbatas, mengekspresikan diri, mengasah kemampuan serta menciptakan lahan pekerjaan yang menyenangkan secara virtual/ online kapanpun dan dimanapun.

Sebelumnya dalam upaya kampanye Bigo Awards Gala 2021 juga dipasang LED Billboard Bigo Gala Award 2021 yang dipampang kawasan Jalan Jendral Sudirman, Ratu Plaza, Jakarta Pusat selama 2 minggu, mulai dari 5 hingga 19 Januari 2021 lalu. Konsep yang ditampilkan di iklan LED Billboard Jakarta, Indonesia juga senada dengan tema yang diangkat.

Selain iklan billboard LED yang menghiasi Jakarta, Indonesia, acara ini juga meramaikan dan memasang kampanye iklan billboard LED Bigo Awards Gala 2021 di beberapa Negara seperti Times Square, New York, Burj Khalifa atau Menara Khalifa di Dubai, Suntec City, Singapore dan 23 Negara lainnya.

Untuk diketahui, 3 penyiar yang merepresentasikan iklan LED billboard Bigo Gala Awards 2021 adalah Claudia Anggrayni Lengkong, Anita Herlina dan Gabriella. Tiga penyiar ini pernah memenangkan event online di Bigo Live Indonesia Royal Battle yang digelar 7 – 18 November 2020 lalu secara online.

“Hadiah bukan menjadi alasan saya mengikuti event ini tetapi hadiah adalah bonus dari kerja keras saya. Proses menjalani event ini sungguh menantang saya, karena persaingan yang begitu ketat tetapi saya bangga karena saya mempunyai suporter yang sangat setia,” ujar Claudia Anggrayni Lengkong, wanita berusia 25 tahun yang bergabung di family (komunitas) ‘BD’ salah satu pemenang Billboard yang memiliki konten challenge dan bernyanyi.

Bigo telah mendapatkan popularitas dengan hampir 400 juta pengguna aktif bulanan di lebih dari 150 negara. Ini terutama termasuk Bigo Live (live streaming) dan Likee (video pendek).

“Pandemi yang terus berlanjut ini menjadi tantangan kami untuk tetap berinovasi dan mempertahankan para penyiar sebagai aset. Bigo Awards Gala 2021 tetap berlangsung meskipun secara virtual. Selain menampilkan pertunjukan yang telah disajikan oleh para penyiar di berbagai negara ajang ini diharapkan akan tetap menghibur dan mengapresiasi dengan menggali cerita atau sisi lain para penyiar lebih dalam,” kata Kelly Zhang, Country Manager Bigo Live Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved