Marketing Trends

Samyang Green Tingkatkan Awareness Kualitas dan Jaminan Halal Produk

Samyang Green tingkatkan awareness produk

Mie instan ala Korea memang belakangan makin booming seiring tren budaya Negeri Ginseng itu di Indonesia. PT Jakarta Boga Utama Sari (JBUS) selaku importir & distributor, mendapatkan kepercayaan dari Samyang Foods Co., LTD sebagai Exclusive Distributor produk Samyang Green di Indonesia, terus meningkatkan awareness kualitas dan jaminan halal produk yang didistrikusikan.

Tidak bisa dipungkiri, sertifikasi Halal dari MUI menjadi tuntutan yang harus dipenuhi produk impor yang masuk ke pasar Indonesia. Ini mengingat lebih dari 85% penduduk di Indonesia adalah muslim, Hal ini pula yang menjadi perhatian utama JBUS selaku distributor dan importir Samyang Green.

Arie Kurniawan, Dirut PT Jakarta Boga Utama Sari mengatakan, demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen Indonesia, Samyang Green telah bersertifikasi dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Dengannya, setiap produk kami diharapkan selain dapat memberikan kelezatan rasa khas Mi Samyang Green dan Saus Buldak, kami juga dapat memberikan rasa aman dan kepastian makanan dengan label halal yang baik untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Muti Arintawati dari LPPOM MUI menegaskan karena produk ini diimpor dari Korea Selatan, pihaknya secara ketat mengecek kehalalan setiap ingridient dalam produk Samyang Green yang masuk ke Indonesia. “Bukan sekadar cek berkas, tapi kami lihat dan cek langsung ke sana. Tapi perlu diingat, bahwa yang halal adalah Samyang Green yang masuk ke Indonesia dan tertera label Halal MUI di produk. Produk merek yang sama yang di luar Indonesia belum tentu halal,” tandas Muti.

Jadi soft launcing produk Samyang Green ini telah dilakukan pada November 2020 di Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta. Waktu Samyang Green memperkenalkan 3 varian Mi Instan & 1 Buldak Sauce Original yakni: Hot Chicken Flavor Ramen Jjajang, Hot Chicken Flavor Ramen Stew, Samyang Ramen Spicy dan Samyang Buldak Sauce kepada rekan-rekan influencer & food blogger. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan awareness ketiga produk dari Samyang.

Selanjutnya, JBUS pun mendorong awareness produk dengan mengundang awak media hari ini yang di saat bersamaan Samyang Green kembali memperkenalkan aneka rasa kelezatan Samyang Buldak Sauce dan 3 varian Mi Instan khas Korean.

“Tekstur Mi yang kenyal, tebal dan dipadukan dengan racikan bumbu yang pas membuat Samyang berbeda dari mie instan lain. Selain itu dengan adanya produk baru Buldak Sauce Original ini bisa mendorong masyarakat berkreasi masakan sendiri,” ungkap Chef Nina Bertha yang turut hadir hari ini.

Menurutnya, Buldak Sauce Original tidak hanya dapat digunakan sebagai teman cocolan cemilan, akan tetapi dapat juga dinikmati serta dicampur ke dalam masakan sehingga membuat cita rasa masakan sehari-hari menjadi lebih nikmat.

Untuk memberikan awerenes, Samyang Green saat ini menggelar Samyang Challenge untuk masyarakat bisa membuat kreasi hidangan Samyang sebaik dan secantik mungkin dengan terlebih dulu membeli salah satu produk dari empat varian produk Samyang Green kemudian mempostingnya ke laman sosial media Instagram mereka hingga 20 Februari 2021.

“Kami menyediakan hadiah-hadiah terbaik bagi mereka yang memiliki kreasi yaitu satu buah Samsung A11 bagi pemenang pertama, lalu untuk pemenang kedua akan mendapatkan voucher menginap di Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta, dan pemenang ketiga akan mendapatkan voucher belanja serta hadiah hiburan berupa Goodie Bag produk-produk dari Samyang Green,” ujar Arie.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved